Sukses

Top 5 Otomotif: Kandidat Mobil Termahal Dunia

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (16/10)

Liputan6.com, Jakarta - Deretan mobil klasik selalu menjadi barang eksotis yang wajib diburu. Apalagi jika jumlahnya sangat jarang dan memiliki performa yang mengesankan, ini bisa membuat harganya kian meroket.

Kali ini, Aston Martin DB4 GT Zagato lansiran 1962 siap menjadi kandidat mobil termahal di dunia. Alaannya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 19 unit dimana 14 unit diantaranya kini ada di Australia. Artikel mengenai Aston Martin ini sukses menjadi artikel yang paling banyak dibaca.

Selain itu, kabar mengenai Ducati yang bakal meluncurkan motor murah turut membuat pembaca penasaran. Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (16/10):

Melihat Kandidat Mobil Termahal Dunia

Penggila mobil klasik dunia pastinya tak mau ketinggalan untuk datang ke acara lelang yang digelar di New York pada 10 Desember mendatang. Beragam mobil-mobil antik tentu bakal menjadi magnetnya, dan Aston Martin DB4 GT Zagato lansiran 1962 tak boleh ketinggalan.

Ya, mobil yang lahir berkat kerjasama Aston Martin dan Zagato ini merupakan mobil tercantik yang pernah dibuat. Dari 19 mobil yang diproduksi, 14 di antaranya kini ada di Australia.

2. Motor Murah Ducati, Hadir dengan Mesin 400 Cc

Setelah sukses meluncurkan Scrambler 800, Ducati dikabarkan memiliki rencana untuk memperkenalkan versi murah model tersebut yang didukung mesin 400 cc. Varian entry level Scrambler ini bersama dengan delapan model Ducati lainnya bakal lakoni debut di EICMA, Milan, bulan depan.

Kabar mengenai hadirnya Ducati Scrambler 400 ini berasal dari majalah asal Jepang, Young Machine. Dilansir Motorbeam, Jumat (16/10/2015), Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia ini tetap mempertahankan gaya dan rangka milik Scrambler 800 namun motor ini bobotnya dibuat lebih ringan.

3. 9 Bulan, Penjualan Sepeda Motor Honda Unggul Telak

Penjualan sepeda motor sepanjang September 2015 mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Ini disebabkan penurunan daya beli masyarakat serta isu pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), total penjualan selama bulan lalu mencapai 603.102 unit. Sementara pada September 2014 mencapai 706.938 unit.

Honda masih menguasai pasar dengan pencapaian 425.458 unit. Yamaha berada di urutan kedua dengan 158.101 unit. Sementara Suzuki 9.050 unit, Kawasaki 10.251 unit, dan TVS 242 unit.

4. Inilah 5 Motor Terbaik Pilihan Jurnalis

Pemilihan sepeda motor terbaik tahun ini pilihan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bergulir. Kegiatan yang terangkum dalam Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2015 telah menentukan lima motor sebagai finalis.

Dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online, harian dan majalah.

5. Suzuki Escudo akan Segera Hadir, Ini Buktinya

Meskipun belum resmi, kabar peluncuran Escudo untuk pasar Jepang kian santer berhembus. Kali ini, keberadaan generasi terbaru Escudo yang mengisi model 2016 sudah beredar lewat brosur .

Escudo sebelumnya berhenti dipasarkan pada Desember 2014. Adapun Escudo terbaru akan melakukan debutnya di Tokyo Motor Show 2015 akhir bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini