Sukses

Deretan Merek Otomotif yang Punya Warna Khas

warna dapat menjadi suatu identitas tersendiri bagi suatu kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, warna dapat menjadi suatu ciri khas tersendiri bagi suatu kendaraan. Tak heran jika pabrikan otomotif menyiapkan warna khusus untuk dilaburkan pada model pamungkasnya.

Lihat saja Ferrari, Chevrolet, Ford, ataupun pabrikan sepeda motor Kawasaki. Mereka memiliki warna khas yang menjadi identitas merek.

Apa saja warna yang dipilih menjadi identitas merek tersebut? Berikut ini uraian singkatnya.

1. Kuning - Chevrolet

Chevrolet merupakan salah satu merek naungan pabrikan General Motors yang memiliki banyak lini model mulai dari mobil keluarga sampai dengan mobil dengan performa gahar. Urusan memilih warna, Chevrolet tampaknya menjatuhkan pilihannya pada kuning.

Warna ini biasa muncul pada jajaran mobil sport dan muscle car. Bahkan, sosok Chevrolet Camaro berkelir kuning menjadi ikon dalam film fiksi superhero Transformers.

Dalam film itu, Camaro diceritakan berperan sebagai Bumblebee, muscle car yang dapat berubah menjadi robot pembasmi kejahatan. Digunakannya Camaro dalam film pun turut mendongkrak citra warna kuning.

Alhasil, saat ini banyak orang yang mulai memburu Camaro dengan kelir kuning bercorak garis hitam itu. Tak hanya itu saja, sosok Bumblebee juga menginspirasi orang untuk merubah cat tunggangannya dengan warna kuning.

2. Merah - Ferrari

Uang hasil penjualan akan digunakan untuk mendanai kelas sekoci.

Ferrari merupakan salah satu pabrikan yang dikenal dengan warna khasnya. Pabrikan dengan logo kuda jingkrak itu menggunakan merah sebagai warna identitas.

Hampir di tiap model yang diproduksi, Ferrari menyediakannya dalam pilihan warna merah. Bahkan, lini model supercar dan hypercar yang hanya dapat dipacu di lintasan balap juga diperkenalkan dalam warna tersebut.

Saat ini, warna merah khas Ferrari menjadi suatu jenis baru di ranah otomotif. Beberapa pemilik mobil bahkan tidak sungkan untuk melabur cat 'Red Ferrari' untuk mobilnya supaya terlihat makin keren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biru - Hijau

3. Biru - Ford

Ford memilih biru sebagai warna identitasnya. Hal ini terlihat jelas dari logo pabrikan Amerika Serikat tersebut yang dijuluki sebagai 'blue oval' karena menggunakan latar biru.

Ciri khas warna ini pun turut dihadirkan Ford pada lini model flagshipnya. Warna biru ini juga menjadi ciri pada model Focus, Fiesta, atau bahkan Mustang.

4. Hijau - Kawasaki

Perubahan yang dilakukukan sesuai dengan kebutuhan dari tim balap pabrikan yang berlaga di WSBK.

Tidak hanya di roda empat, pabrikan roda dua juga tidak mau ketinggalan untuk menggunakan warna sebagai ikon merek. Pabrikan sepeda motor tersebut adalah Kawasaki.

Hijau dipilih oleh Kawasaki sebagai warna kebesarannya. Dapat dipastikan Kawasaki menyediakan warna hijau lemon pada tiap model sepeda motor yang diluncurkan.

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini turut melabur hijau sebagai warna untuk tim balapnya yang berlaga di ajang World Superbike (WSBK).

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini