Sukses

Biker Penjelajah Dunia Ikut Ramaikan Touring Forwot

Melakukan touring telah menjadi agenda rutin jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan touring telah menjadi agenda rutin jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot). Kegiatan ini dimanfaatkan para pemburu berita bidang otomotif untuk menghilangkan penat usai menjalani aktivitas keseharian.

Touring santai yang telah memasuki tahun ke-13 ini berlangsung 17-18 Oktober 2015 dari Jakarta ke Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setidaknya 50 jurnalis dari berbagai media massa baik cetak maupun online meramaikan acara ini.

Tidak cuma bersenang-senang, touring ini juga diisi dengan berbagai kegiatan positif.

"Touring mengendarai sepedamotor merupakan kegiatan rutin Forwot. Kali ini dalam rangka berdiskusi, evaluasi program-program yang telah dan sedang berjalan serta merumuskan program kerja 2016," kata Sekretaris Jenderal Forwot, Zainal Abidin.

Sharing session dengan beberapa tamu kehormatan menjadi agenda yang menarik untuk menambah wawasan.

Halomoan Fischer Chief Operating Officer mobil88 yang menyempatkan diri hadir banyak memberikan tips aman dalam membeli mobil bekas dan memaparkan perkembangan terbaru Mobil88 selama kiprahnya di Indonesia.

Selain itu, Tommy Ernawan selaku pendiri Motorave Riders Club (MRC) tidak hanya ikut riding ke Puncak, dirinya juga memberikan kesempatan kepada wartawan untuk menggali fasilitas yang diberikan kepada seluruh partner-nya (pemotor, klub dan komunitas) seperti program Raja Motor Murah.

Jeffrey Polnaja foto bersama anggota Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot)

Pada malam hari, peserta touring dihebohkan dengan kedatangan Jeffrey Polnaja, penjelajah 97 negara sejauh 420 ribu kilometer dan pengeliling terjauh kedua dunia menggunakan motor. Kang JJ, sapaan akrabnya, banyak berbagi pengalaman selama dirinya menjelajah dunia.

Tidak hanya menunjukkan foto-foto, pria berkepala plontos itu juga memutar video berdurasi 15 menit yang menampilkan dirinya di berbagai negara.

Menariknya, pria asal Bandung itu menyempatkan diri dari Flores menuju Puncak hanya untuk mengapresiasi para jurnalis yang selama ini mendukung misinya menjalankan Ride for Peace.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini