Sukses

Dua Motor Listrik Yamaha Siap Diperkenalkan, Begini Sosoknya

Yamaha mengatakan akan segera memiliki sepeda motor listrik yang diberi nama PES2 dan PED2.

Liputan6.com, Tokyo - Yamaha dalam Laporan Tahunannya mengatakan akan segera memproduksi sepeda motor listrik yang diberi nama PES2 dan PED2. Dikatakan, motor ini akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show, akhir bulan ini.

Melansir Visordown, Senin (19/10/2015), motor ini memiliki karakter unik. Yamaha mengklaim cara menggunakannya sama seperti sepeda motor lainnya, tetapi menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda.

PES2 akan berbentuk motor trail, sementara PED2 berkarakter naked bike. Sebagaimana bentuknya, PED2 dirancang untuk memiliki kecepatan tinggi, sementara PES2 dibuat agar benar-benar tangguh untuk menaklukan jalur off-road.

Dijelaskan, tenaga motor berasal dari baterai lithium ion. Sayang, Yamaha tidak menyebutkan berapa tenaganya. Mereka hanya mengatakan bahwa kedua model kinerjanya setara dengan motor dengan kapasitas antara 50 hingga 125 cc.

Sebagai informasi, Yamaha mengembangkan PES1 dan PED1 sejak tahun lalu. Jika tidak ada aral melintang, kedua motor ini akan masuk dapur produksi tahun depan.

Sepeda motor listrik memang sedang dikembangkan oleh banyak pabrikan. Selain Yamaha, BMW dan Zero asal Amerika Serikat (AS) adalah dua pabrikan yang telah mengembangkan teknologi serupa.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini