Sukses

Tabrak Burung, Fairing Motor Iannone Bolong

Burung yang memiliki habitat di pesisir itupun langsung tersungkur ke aspal.

Liputan6.com, Canberra - Ajang MotoGP yang berlangsung pada minggu kemarin di Sirkuit Phillip Island, Australia, menyisakan cerita menarik. Pembalap Ducati, Andrea Iannone menabrak seekor burung camar yang terbang dari tengah lintasan.

Melalui video yang dilansir Autoblog, Senin (19/10/2015), saat sedang memimpin jalannya balapan di putaran kedua, tiba-tiba saja burung camar yang sedang bertengger di tengah lintasan kemudian terbang ke untuk menghindari rombongan pembalap.

Namun karena burung berwarna putih itu kalah cepat, akhirnya dihantam tunggangan pembalap Pramac Ducati tersebut. Secara reflek Maniac Joe -julukan Iannone- menundukan kepala untuk menghindari burung yang diketahui menghantam fairing depan yang tepat di atas winglets.

Foto: Liputan6.com/Yongki Sanjaya

Benturan yang sangat keras mengakibatkan fairing pembalap asal Italia itu bolong. Gara-gara insiden ini pula Jorge Lorenzo berhasil menyalip Iannone. Namun penampilan impresif serta didukung tunggangan yang sangat agresif sukses membuat Maniac Joe naik podium di posisi ketiga.

Aksi burung masuk lintasan seperti ini bukanlah yang pertama. Dua tahun lalu Lorenzo, juga pernah menabrak mati seekor burung camar di sirkuit yang sama.

Burung tersebut bahkan tersangkut diantara celah fairing. Namun demikian, pembalap dari tim Yamaha Factory Racing tidak menghiraukannya dan tetap melanjutkan balap dengan kondisi seekor burung yang masih tersangkut.

Berikut ini video aksi Iannone ketika mengusir burung camar dari lintasan balap:

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini