Sukses

Ferrari Thomassima Harganya Rp 122 M, Kok Bisa?

Nama Thomassima mungkin kurang familiar di kalangan otomotif.

Liputan6.com, California Nama Thomassima mungkin kurang familiar di kalangan otomotif. Jelas saja, supercar yang diproduksi Ferrari ini memang diproduksi dengan jumlah amat terbatas, hanya 3 unit di dunia.

Salah satu dari dua mobil yang tersisa ditawarkan di lapak jual beli online e-Bay seharga 7,9 juta Euro atau sekira Rp 122 miliar. Kondisi mobil yang ditawarkan tersebut dikatakan cukup baik dengan performa yang menjanjikan.

Dilansir Carscoops, Selasa (20/10/2015), Ferrari Thomassima ini sempat menghilang sekitar 1970. Mobil super nan langka ini baru menampakkan diri tahun lalu setelah kabarnya mengalami proses restorasi panjang hingga tujuh tahun lamanya.

Ketiga mobil langka berlogo kuda jingkrak ini memiliki nasib yang berbeda-beda. Satu di antara tiga mobil bernasib malang karena hilang terbawa banjir.

Mobil yang dijual ini adalah 2 unit yang tersisa. Satu unit di antaranya telah menjadi penghuni museum Ferrari.

Supercar mulai dibangun pada 1967 dan debut perdana setahun setelahnya di Pebble Beach Concours d'Elegance, California. Thomassima dibangun dari basis model Cooper Climax F1 keluaran 1957 yang dikawinkan dengan mesin V12 dari Ferrari 250.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini