Sukses

Top 5 Otomotif: Trik Mudah Lulus Ujian SIM A dan C

Game Android yang bisa memudahkan Anda lulus ujian SIM A dan C sukses menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Game Android yang bisa memudahkan Anda lulus ujian SIM A dan C sukses menyedot perhatian.

Di samping itu, Ferrari Thomassima dibanderol Rp 122 miliar hingga arti dibalik nama mobil Lamborghini tak luput dari sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Selasa 20 Oktober 2015:

1. Lulus Ujian SIM A dan C Lewat Aplikasi Android

Game edukasi keselamatan berlalu lintas karya polisi Jepara, Petualangan BASETA, tak cuma berfungsi sebagai media sosialisasi. Menurut Kasat Lantas Polres Jepara Polda Jawa Tengah, AKP Andhika Wiratama, game itu ternyata sangat membantu bagi yang ingin lulus ujian SIM A (mobil) atau C (motor).

"Ada dampak positifnya. Ini sebenarnya testimoni temen saya, dia bilang materinya sangat membatu untuk ujian SIM," katanya saat ditemui Liputan6.com di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

2. Ferrari Thomassima Harganya Rp 122 M, Kok Bisa?

Nama Thomassima mungkin kurang familiar di kalangan otomotif. Jelas saja, supercar yang diproduksi Ferrari ini memang diproduksi dengan jumlah amat terbatas, hanya 3 unit di dunia.

Salah satu dari dua mobil yang tersisa ditawarkan di lapak jual beli online e-Bay seharga 7,9 juta Euro atau sekira Rp 122 miliar. Kondisi mobil yang ditawarkan tersebut dikatakan cukup baik dengan performa yang menjanjikan.

3. Ini 12 Kota Indonesia yang 'Aman' Buat Pengendara

Indonesia Road Safety Award (IRSA) kembali digelar untuk memberi penghargaan bagi kota atau kabupaten yang menerapkan tata kelola keselamatan di jalan terbaik.

Pada IRSA 2015, terdapat 76 kota dan kabupaten yang turut ambil bagian. 61 di antaranya berpartisipasi melalui mekanisme pendaftaran dan sisanya merupakan rekomendasi dari pakar road safety.

4. Ini Ciri Gaya Berkendara yang Bikin Mesin Motor Loyo

Jika digunakan terus menerus dalam waktu yang panjang, performa sepeda motor akan semakin berkurang. Ini merupakan hal yang wajar, dan dialami oleh semua sepeda motor.

Tetapi, gaya berkendara yang ugal-ugalan menjadi pemicu penurunan performa tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Tatang, pemilik bengkel Tatang Motor di kawasan Depok, Jawa Barat.

5. Arti di Balik Deretan Nama Model Lamborghini

Siapa yang tidak kenal Lamborghini, produsen otomotif ini ahlinya membangun mobil dengan performa tinggi. Adalah Ferrucio Lamborghini, tokoh pendiri sekaligus pemilik pabrikan otomotif yang bermarkas di Bologna ini. Ia banting setir dari usaha sebelumnya yang merupakan pabrikan traktor pertanian terkemuka di Italia menjadi pabrikan mobil super.

Dalam menciptakan produknya, Lamborghini mengadopsi nama-nama yang terbilang aneh di telinga namun memiliki filosofi dibaliknya. Tiap model baru yang diluncurkan pasti menggunakan nama yang berbeda dari model-model sebelumnya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini