Sukses

Panel Surya General Motors Luasnya Setara 125 Lapangan Bola?

General Motors (GM) bekerja sama dengan DTE Energy akan membangun 800 kilowatt panel surya baru di pabrik mereka di Michigan, Amerika Serika

Liputan6.com, Michigan - General Motors (GM) bekerja sama dengan DTE Energy akan membangun 800 kiloWatt panel surya baru di pabrik mereka di Michigan, Amerika Serikat (AS). Menurut GM, ini adalah salah satu bentuk komitmen mereka.

"Dengan mendukung proyek energi terbarukan, kami akan melampaui target pribadi untuk mempromosikan 125 megaWatt energi bersih pada 2020," ujar Rob Threlkeld, Manajer Energi Terbarukan GM, dikutip dari Autoblog, Rabu (21/10/2015).

Sebanyak 2.800 panel surya baru ini akan menghasilkan listrik bersih yang setara dengan energi untuk memenuhi kebutuhan sekira 135 rumah di Michigan. Ini akan menjadi `ladang` panel surya terluas di negara bagian tersebut.

Sementara itu, menurut Irene Dimitry selaku Wakil Presiden Bisnis dan pengembangan DTE Energy, kerja sama ini adalah bagian dari rencana jangka panjang kedua belah pihak untuk bergerak ke energi bersih dan lebih beragam.

Adapun pabrik yang akan dibuatkan panel surya ini memproduksi transmisi front-wheel untuk beberapa model GM yang paling populer, dari mulai crossover hingga SUV. Pabrik ini sendiri dinamakan Warren Transmission.

Saat ini, GM sendiri saat ini telah memiliki 19 fasilitas panel surya yang hasilkan tenaga hingga 46 megaWatt yang tersebar di beberapa negara seperti Jerman dan Spanyol.

Dengan penambahan fasilitas di Michigan ini, total luas panel surya milik General Motors akan setara dengan luas hampir 125 lapangan sepak bola.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.