Sukses

Honda HR-V Garapan Modifikator Bandung Tebar Pesona di Las Vegas

Signal Kustom yang digawangi Andre Mulyadi bakal memamerkan Honda HR-V Tjin Edition di Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Modifikator Indonesia nampaknya sudah punya nama di kancah dunia. Kali ini, Signal Kustom yang digawangi Andre Mulyadi bakal memamerkan Honda HR-V Tjin Edition di Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015, Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Untuk mengerjakan proyek ini, Signal Kustom bekerjasama Neil Tjin yang merupakan modifikator asal Negeri Paman Sam yang telah lama berkiprah di pameran modifikasi bergengsi di AS. Mereka merupakan satu dari empat finalis pemenang lomba desain Honda HR-V yang diselenggarakan Honda AS pada Juli lalu.
Foto: Septian Pamungkas/Liputan6.com
CEO Signal Group, Andre Mulyadi, merasa bangga dan terhormat karena hasil desain asli Indonesia bisa tampil dan dipajang di hajatan dunia, SEMA.

"Ini merupakan sejarah karena di Indonesia ini yang pertama. Tampil di SEMA yang merupakan pasar aftermarket paling bergengsi dan banyak diikuti negara Amerika dan juga Jepang, kami memohon dukungan dari semua pihak," katanya di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10) malam.
Foto: Septian Pamungkas/Liputan6.com
Adapun, Honda HR-V Tjin Edition yang maju ke SEMA hadir dengan warna dasar merah raspberry yang cerah dengan aura sporty yang kuat. Body kit yang digarap Signal Kustom meliputi bumper depan dan belakang, side skirt, diffuser belakang, wide bodi, Daytime Running Lights (DRL), LED fog lamp, dan grill. "Semua bahannya lokal, dibuat di tiga workshop kami," kata Andre.

Dalam proses penggarapan, Signal Kustom tidak sendiri, modifikator Bandung itu menggandeng Vertue Concept untuk menggarap desain interior dan PT Agung Poly Nugraha (APN) sebagai produsen pelapis jok sintetis asli Indonesia. Chronos Timeless Auto Leatherette yang merupakan produk premium APN menghiasi kabin HR-V Tjin Edition.

Di ajang ini Honda akan menampilkan empat  mobil di mana salah satunya HR-V Tjin Edition. Sementara tiga mobil lainnya digarap oleh rumah modifikasi Amerika, seperti Fox Marketing, Bisi Moto, dan Mad Industries.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.