Sukses

Merpati Biang Kerok Kecelakaan Beruntun

Sebuah sedan terpaksa berhenti mendadak menghindari burung agar tidak terlindas.

Liputan6.com, Moscow - Perilaku hewan yang polos terkadang malah mejadi penyebab insiden. Hal ini terjadi di Rusia saat seekor burung merpati menjadi biang keladi kecelakaan beruntun.

Dilansir Carscoops, Jumat (23/10/2015), insiden ini bermula saat burung merpati dengan bulu abu-abu ini berjalan santai di tengah jalan yang lalu lintasnya cukup ramai. Demi menghindari burung tersebut agar tidak terlindas, sebuah sedan Ford yang melaju cukup kencang terpaksa berhenti mendadak.

Pengemudi baik hati ini ingin memberi kesempatan burung tersebut yang tampaknya ingin menyebrang jalan. Namun demikian, itikad baik kepada burung malah berujung petaka.

Sedan abu-abu malah jadi korban kecelakaan lalu lintas. Mobil itu ditabrak dari belakang dan diserempet dari samping kanan oleh mobil lain yang tidak kuasa berhenti mendadak.

Video ini pun diunggah ke Youtube oleh akun bernama Sveltana I. Akun ini menjelaskan jika burung tersebut berjalan sendirian di rerumputan sampai pada akhirnya memutuskan untuk menyebrang jalan.

"Seorang pengemudi sopan di dalam Ford melambat demi membiarkan burung itu berlalu. Tapi, ia harus membayar mahal untuk aksi tersebut," kata akun itu dalam pernyataannya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.