Sukses

Mengerikan, Mobil Ini Tiba-tiba terbakar

Apa yang terjadi dengan mobil produksi Vauxhall Motors cukup mengerikan karena bisa tiba-tiba terbakar.

Liputan6.com, Luton - Apa yang terjadi dengan beberapa mobil produksi Vauxhall Motors cukup mengerikan. Bagaimana tidak, telah ada 100 konsumen yang melaporkan bahwa kendaraannya terbakar tiba-tiba.

Lebih spesifik, sebagaimana dilaporkan Independent, ada 130-an kasus yang pernah terjadi, khususnya yang menimpa pemilik model Zafira B yang dilansir pada 2005. Disinyalir, sumber masalahnya terletak pada sistem penghangat dan ventilasi.

Cerita tentang mobil yang terbakar tiba-tiba tersebar di antara para pemilik melalui forum di Facebook bernama Vauxhall Zafira Car Fires. Di grup yang terdiri dari 5.000 anggota ini, banyak yang mengaku sebagai korban.

Misalnya pria bernama Jason Williams. Ia mengaku, mobilnya terbakar ketika ia dan putrinya ada di dalam. "Saya meninju kaca jendela untuk keluar," katanya. Ia menuntut agar Vauxhall membayar ganti rugi.

Sementara pihak Vauxhall sendiri mengaku telah meneliti masalah ini. "Saat kita tahu akar masalahnya, baru kita menentukan langkah selanjutnya," kata salah satu juru bicara Vauxhall.

Sayang, respon ini masih dianggap lamban oleh konsumen. Konsumen perempuan bernama Sue Freemantle misalnya, menganggap respon pabrikan asal Inggris tersebut tidak cukup baik.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini