Sukses

MINI Cooper Atap Terbuka Resmi Debut, Apa Istimewanya?

MINI akhirnya merilis gambar dan informasi tentang Cooper convertible (atap terbuka).

Liputan6.com, Birmingham - MINI akhirnya merilis informasi tentang Cooper convertible (atap terbuka) sebelum diperkenalkan secara resmi di Tokyo Motor Show, akhir bulan ini. Rencananya, Maret mendatang, Cooper convertible sudah tersedia untuk pasar Inggris.

Sejumlah ubahan diberikan. Tentu yang paling jelas adalah atap yang sekarang bisa dibuka. Selain itu, menurut laman resminya, convertible ini jauh lebih besar dari pendahulunya, dengan volume bagasi meningkat hingga 25 persen.

2016 MINI Cooper convertible akan ditawarkan dalam sebelas warna. Bukan hanya itu, sejumlah fitur lain juga ditanamkan di model ini, misalnya sistem infotainment dengan layar sentuh 8,8 inci.  

Terdapat pula fitur keselamatan yang cukup lengkap seperti adaptive cruise control, forward collision warning with automatic braking, automatic high beams, road sign detection, dan Parking Assistant.

Di balik kap, MINI convertible entry-level didukung oleh mesin turbocharged 1,5 liter yang hasilkan tenaga 134 Tk dan torsi 219 Nm. Perlu waktu 8,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam.

Di Inggris, menurut laman Autocar, MINI Cooper convertible bakal dibanderol dengan harga Rp 18.475 pound sterling atau sekira Rp 384,3 juta (Kurs: Rp 20.801/pound sterling).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini