Sukses

Pameran GIIAS Akan Hadir di Surabaya dan Makassar

Setelah sukses digelar di Tangerang, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali di gelar di Surabaya dan Makassar.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah sukses di Tangerang, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali di gelar di Surabaya. Pameran otomotif ini akan diselenggarakan pada 9 hingga 13 Desember 2015.

GIIAS Surabaya yang merupakan perpanjangan dari GIIAS Jakarta ini akan didukung penuh oleh Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang saat ini jumlahnya telah mencapai 15. Total, lebih dari 35 perusahaan akan menyemarakkan acara ini.

Adapun keputusan untuk menggelar GIIAS di Surabaya ini juga berkaitan dengan potensi pasar yang dimiliki. Untuk diketahui, data Gaikindo menyebutkan bahwa Jawa Timur menyumbang 13,1 persen dari total penjualan mobil nasional.

"Mengingat Surabaya adalah pusat kegiatan industri di Jawa Timur, maka urgensi untuk menyelenggarakan GIIAS di Surabaya dirasa perlu dan sangat berpotensi," tulis rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (24/10/2015).

Layaknya GIIAS Jakarta, berbagai fasilitas juga dipersiapkan panitia untuk memanjakan pengunjungnya, misalnya test drive dan 4x4 Challenge. Ada pula program baru yang akan diselenggarakan seperti Surabaya Modified Show.

Bukan hanya di Surabaya, GIIAS daerah juga akan digelar di Makassar. Bahkan, di `Kota Daeng` tersebut, GIIAS akan digelar lebih cepat, yaitu pada 25-29 November 2015 di Celebes Convention Center.

(rio/gst)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

Video Terkini