Sukses

Top 5 Otomotif: Aki Kering Vs Basah, Bagus Mana?

Artikel soal keunggulan dan kelemahan aki kering serta basah sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal keunggulan dan kelemahan aki kering serta basah sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, istri amuk BMW suami hingga cara bongkar pasang aki Honda Beat tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Sabtu 24 Oktober 2015:

1. Pilih Mana, Aki Kering atau Basah?


Aki adalah salah satu komponen penting pada mobil. Tanpanya, tidak akan ada suplai tenaga listrik yang bisa menyalakan berbagai fitur yang ada.

Di pasaran, terdapat dua macam aki, kering dan basah. Untuk menentukan mana aki yang paling pas untuk kendaraan Anda, maka yang wajib diketahui adalah kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

2. Suami Kepergok Main Perempuan, BMW Seri 7 Diamuk Istri

Jangan coba-coba main perempuan. Terlebih bagi Anda yang sudah punya istri. Bila tidak, peristiwa yang satu ini bisa jadi pelajaran, bagi Anda kaum lelaki.

Ya, sang istri terbakar api cemburu ketika memergoki suami yang dicintainya sedang main perempuan. Dilansir dari Carbuzz, Sabtu (24/10/2015), ia memergoki mantan suaminya asyik bermesraan dengan perempuan lain di dalam mobil.

3. Mengerikan, Mobil Ini Tiba-tiba terbakar

Apa yang terjadi dengan beberapa mobil produksi Vauxhall Motors cukup mengerikan. Bagaimana tidak, telah ada 100 konsumen yang melaporkan bahwa kendaraannya terbakar tiba-tiba.

Lebih spesifik, sebagaimana dilaporkan Independent, ada 130-an kasus yang pernah terjadi, khususnya yang menimpa pemilik model Zafira B yang dilansir pada 2005. Disinyalir, sumber masalahnya terletak pada sistem penghangat dan ventilasi.

4. Meme Otomotif Pekan Ini

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui. Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif yang ditampilkan untuk pekan ini merupakan kiriman dari Ratu Ariani.

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

5. Cara Bongkar Pasang Aki Honda Beat

Salah satu sparepart penting agar Honda Beat tetap dalam kondisi prima adalah aki. Daripada ke bengkel yang memerlukan biaya tambahan, ada baiknya pemilik sepeda motor itu tahu bagaimana membongkar pasang bagian ini.

Nah, dalam hal ini, terdapat perbedaan antara Honda Beat karburator dan injeksi. Honda Beat karburator adalah Beat generasi pertama, sementara generasi terbaru telah dilengkapi dengan sistem injeksi.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini