Sukses

Suzuki Uji Coba Karimun Wagon R 7 Penumpang di India

Prototipe Karimun Wagon R 7 penumpang dilaporkan dikirim ke India dari Jepang untuk keperluan riset dan pengembangan.

Liputan6.com, New Delhi- Beberapa waktu yang lalu, Suzuki dikabarkan bakal meluncurkan Karimun Wagon R 7 penumpang pada September 2016. Sementara itu, mereka masih terus melakukan pengembangan. Hal ini terbukti setelah pabrikan asal Jepang tersebut dilaporkan mengirim prototipe model ini ke India.

Meskipun belum terkonfirmasi dengan jelas, tetapi menurut laman Indianautosblog, Wagon R yang dikirim dari Jepang ke India ini adalah untuk bahan penelitian dan pengembangan (research and development).

Menurut sumber yang sama, prototipe ini dilengkapi dengan dua varian mesin, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.197 cc, dan Diesel 1.248 cc. Tidak dijelaskan berapa tenaga yang dihasilkan dari kedua mesin tersebut.

Dimensinya pun dilaporkan lebih panjang dibanding Wagon R versi biasa. Prototipe Wagon R ini memiliki panjang 3.700 mm, sementara Wagon R standar hanya 3.599 mm. Ruang yang lebih luas ini menjanjikan kenyamanan yang lebih pula.

Varian tiga baris kursi pada Wagon R sebenarnya bukan hal baru. Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menampilkan Wagon R konsep dengan tiga baris penumpang atau 7 kursi.

Jika jadi, maka Karimun Wagon R 7 penumpang ini akan berada di bawah MPV Ertiga. Khusus di India, mobil ini juga dikabarkan akan dijadikan armada taksi.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.