Sukses

GM Digugat Wanita yang Seminggu Terjebak Dalam Mobil

Sistem electronic stability control serta sistem power steering pada Chevrolet Malibu tidak bekerja.

Liputan6.com, Detroit - Raksasa otomotif General Motors kembali tersandung masalah. Kali ini, pabrikan kendaraan asal Amerika Serikat tersebut dituntut oleh seorang wanita yang terjebak di dalam mobil selama enam hari atau nyaris seminggu.

Dilansir Autoevolution, Senin (26/10/2015), wanita benama Kristin Hopkins ini mengaku tidak dapat keluar dari mobilnya yang terbalik saat terjadi kecelakaan. Lepas kecelakaan itu, Hopkins harus menghabiskan lebih dari dua bulan di rumah sakit untuk masa penyembuhan.

Penderitaannya pun berlanjut karena kakinya diamputasi pada bagian lutut dengan pemulihan kondisi yang memakan waktu beberapa bulan. Karena kondisinya tersebut, keempat anaknya kini diasuh oleh mantan suaminya.

Ironisnya, mobil nahas yang dikendarai oleh wanita ini termasuk dalam daftar kendaraan yang ditarik (recall) oleh General Motors. Ia menerima kabar tersebut ketika menjalani masa pemulihan.

Hopkins lantas mengajukan gugatan kepada GM melalui pengadilan federal. Dalam laporannya, Hopkins menyebutkan jika sistem electronic stability control serta sistem power steering tidak bekerja pada Chevrolet Malibu produksi 2009, hingga membuat mobil melaju tak terkendali dan terjun ke dalam lembah sedalam 90 meter.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.