Sukses

Beginikah Tampang Ninja 300 Terbaru?

Fokus ubahan pada model teranyar lebih condong pada sisi estetika.

Liputan6.com, Tokyo - Meskipun pihak pabrikan belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penyegaran model Ninja 300, nyatanya bocoran desain terbaru motor sport entry level itu sudah beredar di jagat maya. Rumor yang beredar menyebut jika model ini akan dirilis tahun depan.

Dilansir Shiftinggears, Senin (26/10/2015), fokus ubahan pada model teranyar lebih condong pada sisi estetika di mana perubahan yang cukup kental hadir pada bagian fairing. Di sini, tampilan muka didesain dengan sudut tajam terutama pada bagian headlamp, sedangkan fairing samping turut direvisi.

Foto: Shiftinggears

Lebih lanjut, pabrikan yang identik dengan warna hijau lemon ini juga mendesain ulang sisi buritan melalui panel belakang dengan tampilan baru. Sementara itu, desain lampu belakang juga turut berubah menjadi minimalis.

Tak luput, Kawasaki juga melucuti knalpot pada Ninja lawas yang memiliki model panjang serta moncong yang mendongak ke atas. Sebagai gantinya, Ninja 300 dalam gambar rekaan menggunakan knalpot model kolong.

Dalam keterangannya, tidak disebutkan apakah pabrikan sepeda motor asal Jepang ini merubah sasis atau mesin. Pada model teranyarnya nanti Kawasaki diharapkan turut mengubah bagian setang agar lebih tinggi sehingga menghasilkan posisi berkendara yang santai.

Sinyalemen kuat pun menyebut jika generasi terbaru Ninja 300 akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show atau EICMA di Milan. Melihat tradisinya, bisa jadi Kawasaki juga akan menelurkan versi serupa dalam mesin 250 cc untuk pasar Asia.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.