Sukses

Ketahuan Nyolong Mobil, Gerombolan Bocah Dikejar Pakai Helikopter

Aksi kriminal dilakukan oleh empat orang bocah laki-laki dan dua orang bocah perempuan.

Liputan6.com, Canberra - Bocah yang masih berusia antara 9-14 tahun biasanya mengisi keseharian mereka dengan bermain dengan rekan sebaya. Namun demikian, hal buruk justru dilakukan oleh sekelompok bocah di Palmerston, 20 kilometer sebelah timur Darwin, Australia.

Enam orang bocah ini dengan berani membobol sebuah rumah dan membawa kabur satu unit Mazda2 yang terparkir di dalamnya. Namun, aksi kriminal yang dilakukan oleh empat orang bocah laki-laki dan dua orang bocah perempuan berhasil diketahui pemilik mobil.

Dilansir Dailymail, Senin (26/10/2015), pemilik hatchback tersebut lantas segera melapor ke polisi atas tindakan pencurian yang terjadi. Tak hanya itu, ia juga berusaha mengejar komplotan maling cilik tersebut menggunakan helikopter miliknya.

Komplotan ini kemudian melarikan mobil berkelir putih tersebut ke kawasan semak belukar di Noonamah yang berjarak 22 km sebelah selatan Palmerseton. Bukannya menyerah, kawanan bocah ini malah membakar mobil.

"Mobil ini dikemudikan ke arah Noonamah oleh sejumlah pemuda di mana mobil tersebut kemudian dibakar dekat Jalan Jenkins sehingga menimbulkan bekas hangus," kata Detektif Senior Sersan Mark Stinger.

Tidak butuh waktu lama, pihak berwajib dapat mengamankan komplotan pencuri tadi. Upaya ini cepat teratasi berkat bantuan helikopter yang ikut melakukan pengejaran.

(ysp/sts)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.