Sukses

Bos BMW Konfirmasi Model i Ketiga

Perusahaan asal Bavaria tersebut akan meluncurkan model i ketiga.

Liputan6.com, Munchen Bos BMW, Harald Krueger, telah mengonfirmasikan bahwa perusahaan asal Bavaria tersebut akan meluncurkan model i ketiga. Sebelumnya, mereka telah memiliki i3 dan i8.

Berbicara pada media lokal  Die Zeit , Krueger mengatakan bahwa sebuah mobil listrik baru akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Tapi, ia tidak menginformasikan kapan waktu spesifiknya model i ketiga akan diluncurkan.

"Secepatnya kami akan membawa model i selain BMW i3 ke pasar," komentarnya, dikutip dari Worldcarfans, Senin (26/10/215).

Tidak ada rincian teknis lenih lanjut yang terseda saat ini. Tapi Krueger mengisyaratkan jika mesin model i ketiga akan lebih besar dibanding BMW i3. Itu artinya, tenaga model i ini akan lebih besar dari 170 Tk dan torsi 250 Nm.

Ia menambahkan, animo masyarakat terhadap mobil listrik BMW cukup tinggi. Tahun ini misalnya, penjualannya dua kali lipat dibanding periode yang sama ditahun sebelumnya. Ke depan, sangat mungkin penjualan mobil listrik BMW semakin meningkat.

Selain model i anyar, dalam tiga atau emat tahun ke depan, i3 juga akan mendapat update teknis. Ini membuat BMW i3 mampu melaju lebih jauh dalam satu kali isi ulang baterai. Saat ini, BMW i3 melaju hingga 16 km dari baterai penuh.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini