Sukses

Latihan Militer, Humvee AS Keok di Lautan Pasir

Tentara Amerika Serikat harus berjibaku tetapi dorong mobil.

Liputan6.com, Lisbon - Kegiatan latihan militer dibuat dengan kondisi layaknya perang yang sesungguhnya. Kendaraan tempur terbaik diturunkan demi mendukung kelancaran simulasi operasi militer.

Namun demikian, tidak selamanya simulasi tersebut berjalan mulus. Dalam simulasi bertajuk Operation Trident Juncture, tentara Amerika Serikat harus berjibaku bukan untuk angkat senjata, tetapi dorong mobil.

Ya, dalam latihan perang yang digelar di Portugal, Spanyol, dan Italia ini pasukan berikut kendaraan tempur yang digunakan mendarat di tepi pantai dari dua buah hovercraft. Namun demikian, hal mengejutkan terjadi ketika salah satu dari Humvee milik tentara AS terperosok.

Mobil yang terlanjur amblas ke dalam cekungan pasir ini tidak dapat berjalan keluar dan terpaksa harus didorong agar dapat meloloskan diri. Sambil menunggu mobil dievakuasi, sebagian tentara lainnya memilih untuk menunggu sembari bersantai.

Dilansir Carbuzz, Selasa (27/10/2015), insiden ini tentunya cukup memalukan bagi beberapa pasukan karena mereka harus mendorong mobil dari golongan Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut keluar dari pasir. Selain itu, aksi mereka terekam oleh lensa kamera jurnalis yang meliput.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.