Sukses

Sabar, Mazda CX-3 Tak Ramaikan Panggung Jakarta Auto Show

Hanya akan empat model yang dipamerkan pada JAS nanti, yakni Mazda2 Limited Edition, Biante, CX-5, dan Mazda6.

Liputan6.com, Tokyo - Publik nampaknya harus bersabar untuk melihat Mazda CX-3. Pasalnya, Mazda Motor Indonesia (MMI) menegaskan, hanya akan menampilkan lini model yang sudah ada di Indonesia untuk Jakarta Auto Show (JAS) yang dimulai 28 Oktober.

Dikatakan Senior Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana, hanya akan empat model yang dipamerkan pada JAS nanti, yakni Mazda2 Limited Edition, Biante, CX-5, dan Mazda6.

"Untuk JAS kami fokus pada model yang ada saat ini. CX-3 masih tahun depan," katanya saat berbincang dengan Liputan6.com di sela-sela Mazda Global Media Dinning di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Kepastian ini pasti membuat sejumlah pihak yang mengantisipasi kehadiran Mazda CX-3 di JAS kecewa.

Corporate Planning Director PT MMI, Taku Yamafuji beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa sebelum benar-benar hadir di Indonesia, Mazda harus melakukan studi apakah CX-3 cocok untuk pasar Indonesia.

"Ya, kami tahu banyak konsumen Mazda yang menanyakan itu (CX-3) ke dealer," kata dia.

Seperti diketahui, Mazda telah memasarkan CX-3 di Jepang dan sejumlah wilayah di Amerika serta Eropa. Selain Honda HR-V, Mazda CX-3 bakal menjadi penantang kuat Nissan Juke bila benar-benar diniagakan di Indonesia.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini