Sukses

Top 5 Otomotif: Jepang Belum Menerima Mobil Autopilot Tesla

Mobil otonomos alias mobil tanpa supir sudah bisa diterapkan di sejumlah negara.

Liputan6.com, Jakarta Tidak bisa disangkal lagi, pergeseran dunia transpotasi khususnya di industri mobil semakin cepat. Mobil otonomos alias mobil tanpa supir sudah bisa diterapkan di sejumlah negara. Terutama untuk mobil buatan Tesla. Fitur autopilot mobil karya Elon Musk sudah diterima pemerintah banyak negara, kecuali Jepang. Itulah artikel yang paling popular sepanjang Selasa (27/10/15).

Artikel yang berkaitan dengan motor jadul juga banyak mendulang pembaca. Kali ini soal perawatan motor jadul asal Jepang. Untuk mengetahui apa saja yang jadi popular pada Selasa lalu, simak ringkasan artikel berikut:

1. Fitur Autopilot Tesla Sudah Bisa Dinikmati Konsumen Seluruh Dunia
CEO Tesla Motors, Elon Musk, mengatakan bahwa konsumen di luar Amerika Serikat (AS) dapat menjajal fitur autopilot, asalkan pemerintah negara setempat menyetujuinya.

Beberapa waktu lalu, Musk mengonfirmasi bahwa perusahaannya telah mendapat persetujuan dari semua negara yang dimaksud, kecuali Jepang.

2. Begini Cara Merawat Motor Jadul
Banyak orang beranggapan memiliki motor lawas tentu akan terbebani perawatan yang sulit. Hal inipun menyurutkan animo mengoleksi sepeda motor retro seperti Honda CB ataupun Honda C70.

Ternyata, anggapan seperti itu tidak benar. Awan Hermawan selaku karyawan showroom khusus motor lawas Nilam Jaya Motor Klasic membeberkan kiat merawat sepeda motor yang sudah cukup berumur.

3. Hati-hati Tertipu Bengkel Modifikasi Jok Mobil
Penipuan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Tidak terkecuali saat memodifikasi jok mobil. Hal ini dikonfirmasi oleh Didin, staf marketing Dcarz, bengkel modifikasi jok dan interior mobil.

"Biasanya ada saja yang ambil kesempatan. Misalnya waktu bilang ke konsumen, bahannya A, ternyata waktu dipasang B, bahan yang lebih murah," katanya, di Depok, Selasa (27/10/2015).

4. Jangan Biarkan Bensin Boros, Perhatikan Beberapa Hal Ini
Jika uang Anda cenderung cepat habis untuk berkendara, bisa jadi karena lebih banyak dipakai untuk beli bensin. Agar duit tidak tekor cuma buat beli bensin, cara yang tepat adalah menyiapkan alokasi khusus untuk perawatan mobil.

Beberapa langkah sederhana dalam perawatan kendaraan terbukti mampu menekan konsumsi BBM. Seperti apa upaya menghemat BBM yang baik?

5. Ini Tampang Baru Isuzu MU-X Untuk Indonesia
PT Isuzu Astra Motor Indonesia secara resmi melakukan penyegaran pada SUV anyarnya, yaitu MU-X. Kendaraan yang dijuluki sebagai the real 7 seater SUV ini dipercantik dengan ubahan pada interior dan eksterior sejak peluncuran perdananya di Indonesia pada Agustus 2014 lalu.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, sisi interior SUV ini hadir dengan aksen black glossy pada center console untuk menambah kesan eksklusif. Sementara itu, panel kayu pada door trim dan dashboard memberi kesan dinamis dan stylish.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini