Sukses

Mazda Perkenalkan RX-VISION

Di Tokyo Motor Show 2015, Mazda Motor Corporation membuka selubung, RX-Vision.

Liputan6.com, Tokyo Rumor seputar sportscar bermesin rotari dari Mazda jelas sudah. Di Tokyo Motor Show 2015, Mazda Motor Corporation membuka selubung, RX-Vision.

Dijelaskan, RX-VISION mewujudkan mimpi Mazda, yakni membangun sportscar mesin depan dengan penggerak belakang, desain KODO, dan bermesin rotari SKYACTIV-R.

"Mazda akan meneruskan pengembangan model spesial berdasarkan masukan konsumen kami untuk menjadi merek 'satu-satunya'," kata Mazda Representative Director, President and CEO, Masamichi Kogai di stand Mazda Big Sight, Tokyo, Rabu (28/10/2015).

Sayangnya, belum ada penjelasan lebih lanjut soal SKYACTIV-R. Menurut kabar, mesin baru ini adalah hibrida turbo rotari yang terdiri dari dua mesin rotari. Berkapasitas 800 cc, mesin turut dikemas dengan turbocharger elektrik.

Dengan konfigurasi tersebut, Mazda memiliki solusi terhadap masalah besar pada mesin Wankel 1,3 liter di RX-8 terkait torsi rendah.

Sistem turbocharging sendiri terdiri dari dua tahap. Pengaktifan unit secara elektrik pada putaran mesin rendah dan turbocharger pada putaran tinggi.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini