Sukses

Ini Alasan Mitsubishi Tidak Bawa Delica Diesel ke Indonesia

Standar kualitas emisi Euro 4 pada Delica Diesel tidak sesuai dengan kualitas solar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Di negara asalnya, Jepang, Mitsubishi meluncurkan Delica dalam varian mesin bensin atau mesin Diesel. Namun demikian, PT Krama Yudha Tiga Berlian selaku agen pemegang merek Mitsubishi hanya memperkenalkan Delica bermesin bensin kepada konsumen di Indonesia.

"Varian Diesel pada Delica memiliki spesifikasi Euro 4 yang cukup tinggi sehingga tidak sesuai dan tidak sesuai dengan kualitas solar di Indonesia," beber Guntur Harling, Head of MMC Product Planning Department PT KTB, Kamis (29/10/2015).

Lebih lanjut, Guntur mengungkapkan jika pihaknya pernah mempelajari kemungkinan membawa varian Diesel ke Indonesia. Bahkan, pihaknya juga telah berdiskusi dengan pihak prinsipal dan akhirnya tidak membawa Delica dengan varian itu ke Indonesia.

"Jika dipaksakan, berdampak kurang baik (terhadap kinerja mesin)," sambungnya.

Selain mesin Diesel, KTB juga ternyata tidak membawa Delica dengan penggerak 4x4. Permintaan konsumen dalam negeri menjadi alasan APM pabrikan berlogo tiga berlian tersebut tidak memasarkan ke Indonesia.

"Kami melakukan survei terhadap konsumen dan permintaan 4x4 dari mereka belum signifikan. Untuk saat ini kami pun belum berencana meluncurkan varian tersebut," tutupnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini