Sukses

Resmi Debut, Honda CBR250RR Tonjolkan Sisi Agresif

Konsep CBR250RR bergaya macho dengan desain tangki berotot serta pahatan sudut-sudut yang tegas pada ekor.

Liputan6.com, Tokyo - Sosok Honda CBR250RR yang menjadi buah bibir di kalangan otomotif sepanjang tahun ini resmi debut di Tokyo Motor Show berupa konsep. Model supersport ini dibangun dengan fokus untuk penggunaan di arena balap.

Dilansir Rushlane, Jumat (30/10/2015), pabrikan berlogo sayap mengepak kabarnya bakal memposisikan model ini di atas varian CBR250R bersilinder tunggal yang sudah ada. Dari aspek desain, CBR250RR bergaya macho dengan desain tangki berotot serta pahatan sudut-sudut yang tegas pada ekor.

konsol instrumen pada konsep CBR250RR ini sudah menggunakan model digital, sedangkan lampu rem didesain menggunakan sepasang LED biru. Dikatakan, konsol ini bakal dipertahankan jika konsep ini menjadi model produksi.

Sebagai sebuah supersport, konsep CBR250RRR didukung suspensi teleskopik upside down pada roda depan. Sementara itu, lengan ayun pada roda belakang ditopang oleh suspensi monoshock dengan sistem pengereman double disc brake.

Dapat dipastikan jika mesin yang diusung pada CBR250RR ini adalah dua silinder segaris yang tampak dari exhaust manifold yang kembar. Agar performanya kian galak, Honda membekali konsep ini dengan sistem saluran pembuangan dari Akrapovic.

Mesin yang diduga kuat berkapasitas 250 cc ini diperkirakan menghasilkan daya sekira 44-49 Tk. Untuk versi produksinya, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda dalam beberapa bulan kedepan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini