Sukses

Top 5 Otomotif: Bidadari Tokyo Motor Show Bikin Penasaran

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (30/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Acara pameran berskala internasional Tokyo Motor Show tidak hanya menampilkan deretan mobil terbaru tetapi juga para sales promotion girl (SPG) cantik yang menjadi pemanis pameran. Para SPG yang kebanyakan merupakan gadis asal Jepang membuat penasaran pembaca Liputan6.com sehingga memuncaki daftar artikel dalam Top 5 di kanal otomotif.

Selain itu, kabar mengenai recall pada Honda Mobilio di Indonesia juga tak luput menyita perhatian. Lebih lengkapnya, berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (30/10/2015):

1. Yuk Intip SPG Produk Lokal di Tokyo Motor Show (Bagian I)

Salah satu hal yang ditunggu dari sebuah ajang pameran otomotif adalah model cantik yang menemani mobil yang dipajang. Dengan adanya mereka di booth atau samping kendaraan, produk yang dipamerkan jadi lebih menarik.

Tidak terkecuali Tokyo Motor Show (TMS). Pameran tahunan yang diorganisir oleh Japan Automobile Moanufactures Association (JAMA) ini berlangsung sejak 44 tahun yang lalu. Untuk tahun ini, TMS digelar pada 30 Oktober hingga 8 November 2015.

2. Honda Mobilio Bermasalah di ECU, Recall 19.881 Unit. Punya Anda?

Sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek menarik Honda Mobilio, Honda City dan Honda Jazz yang dipasarkan di Indonesia. Penarikan ini bertujuan untuk pembaruan program (program update) pada Electronic Control Unit (ECU).

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, unit yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi 19.881 unit Honda Mobilio tipe CVT produksi 2014 & 2015, 745 unit Honda Jazz tipe CVT produksi tahun 2014, dan 17 unit Honda

3. Truk Isuzu Sudah Pakai Pre Crash Braking, Kapan Ada di Indonesia?

Isuzu Motors Limited melakukan world premiere Isuzu GIGA di Tokyo Motor Show, Rabu (28/10/2015). Truk kelas berat ini telah mengalami perombakan total dibanding model sebelumnya.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (30/10/2015), bagian yang paling jelas terlihat dirombak adalah eksterior dan interior. Sementara itu, bagian mesin dan fitur keselamatannya pun ditingkatkan.

4. Kenapa Lampu Rem Berwarna Merah dan Sein Kuning? Ini Alasannya

Anda pasti mengetahui jika warna lampu belakang berikut lampu rem adalah merah dan lampu sein berwarna kuning. Namun, tahukah Anda maksud warna tersebut digunakan?

Lampu belakang pada mobil dibuat sebagai peringatan bagi pengendara di belakangnya. Oleh karena fungsinya itu, warna cahayanya dibuat agar mudah ditangkap mata.

5. Derek Mobil dari Lumpur Biayanya Setara Mazda6 Baru

Hati-hati bila Anda meminta bantuan jasa mobil derek ketika mobil sedang bermasalah. Bila perlu, tanyakan terlebih dahulu biaya jasa yang diminta oleh penyedia mobil derek.

Pria ini harus membayar jasa derek sebesar US$ 48 ribu atau sekira Rp 655,7 jutaan kepada Assured Collison. Nominal tersebut bahkan lebih mahal dari harga Mazda6 terbaru di Indonesia yang seharga Rp 605 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.