Sukses

Sambut Hari Pahlawan, Yamaha Sambangi di TMP Kalibata

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Yamaha mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Yamaha mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015). Lewat sebuah acara bertajuk charity & green campaign, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan Kementrian Sosial Republik Indonesia.

GM Produksi Maryanto menjelaskan, kegiatan bertema "Pahlawanku Abadi – Indonesiaku Berdikari" ini sebagai wujud terima kasih generasi penerus terhadap jasa para pahlawan Indonesia. Berkat jasa para pahlawan Indonesia bisa menjadi negara merdeka.

"Kegiatan ini juga untuk memotivasi lagi hati kita agar selalu tergugah mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan kreativitas yang kita lakukan sehari-hari di tempat kerja maupun di kehidupan masyarakat sehari-hari," tuturnya.

Menariknya, peserta yang hadir dalam acara ini datang beriringan menggunakan sepeda dan motor dari kantor pusat PT YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur. Sebelum memasuki areal TMP Kalibata, peserta berbaris dan terlebih dahulu mengheningkan cipta.

Kemudian dilanjutkan berziarah ke pusara pahlawan asal Jepang yang turut membela Tanah Air, pahlawan revolusi dan makam Hasri Ainun Habibie (Istri dari Presiden Indonesia ketiga BJ. Habibie).

Setelah berziarah, dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih sampah, pengecatan helm baja, tabur bunga, donasi perangkat operasional petugas kebersihan. Kegiatan ditutup dengan film tentang Soekarno dan dokumenter.

"Apa yang dilakukan teman-teman Yamaha ini, aksi bersih makam pahlawan, sangatlah kecil bila dibandingkan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan Indonesia. Tetapi semoga bisa menjadi motivasi masyarakat lain,” tutup Maryanto.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini