Sukses

Yamaha Siapkan Moto Finder Immobilizer untuk NMax?

Yamaha NMax milik pentolan Jakarta Max Owner (JMO) Acho Bule dipasang Moto Finder Immobilizer asli buatan Yamaha

Liputan6.com, Jakarta - Saat menyambangi dealer flagship Yamaha DDS Cempaka Putih pada Jumat (30/10), secara tidak sengaja Liputan6.com berjumpa dengan pentolan Jakarta Max Owners (JMO), Acho Bule.

Saat itu dirinya mengaku melakukan servis rutin karena akan menghadiri Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, yang berlangsung akhir pekan depan.

Ternyata tidak cuma di servis, Baby Maxie (julukan NMax kesayangan Acho) akan dipasang Moto Finder Immobilizer asli buatan Yamaha. Alat ini berfungsi sebagai perangkat keamanan dan bisa membantu pemilik saat mencari motornya diparkiran.

"Ini prototipe, baru dipasang di motor saya saja. Mungkin buat uji coba karena tahu saya mau ke Pangandaran acara YRFI," kata pria bertubuh besar tersebut.

Hal inipun diperkuat dengan pernyataan M. Abidin, GM After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui akun media sosial resminya.

"Only 1 unit available... for @achobule only," tulis Abidin.

Moto Finder Immobilizer asli buatan Yamaha Indonesia

Disebutkan Awal Barkah Purnama, Service Advisor untuk warranty claim Yamaha DDS Cempaka Putih, Yamaha sebenarnya memiliki paket fitur keamanan ini yang ditawarkan untuk keluarga R-Series. Banderolnya Rp 600 ribuan.

Tidak cuma itu, Yamaha GT Eagle Eyes Special Edition dengan fitur Yamaha Autosafe juga telah mengadopsi fitur ini. Sementara khusus untuk NMax memang belum dipasarkan secara resmi.

Awal menerangkan, kalau motor yang telah dipasang Moto Finder Immobilizer dipaksa pakai kunci lain maka alarm langsung bunyi. "Tidak cuma bunyi, motor juga mati total. Tidak akan bisa dinyalain," katanya.

Sayang dirinya mengaku tidak mengetahui kapan alat ini akan dipasarkan secara massal, begitupun dengan harganya. "Kalau itu saya belum dapat informasi," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.