Sukses

Pesanan Membludak, Yamaha Indonesia Perluas Pabrik

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabar sedang melakukan perluasan pabrik di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabar sedang melakukan perluasan pabrik di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Hal itu disampaikan langsung General Manager Produksi PT. YIMM, Maryanto, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Sabtu (31/10)

"Kami sudah siapkan ekspansi pabrik khusus ekspor NMax. Pengerjaan sudah jalan di bulan ini, mudah-mudahan Mei tahun depan mulai beroperasi," katanya.

Ia menambahkan, kapasitas produksi fasilitas baru nanti akan sama dengan line satu yang saat ini memproduksi Yamaha NMax.

"Kapasitas produksi NMax saat ini 900 sampai 1.000 unit. Itu sudah termasuk ekspor. Lokal 60 persen, ekspor 40 persen," jelas pria berkumis tersebut.

Baca Juga

Lebih lanjut ia menerangkan, Yamaha NMax hasil produksi Indonesia telah dipasarkan ke sejumlah negera di Asia termasuk Eropa.

"Paling susah masuk itu Jepang karena paling ketat. Kalau sudah masuk Jepang, masuk negara lainnya gampang. Mau masuk ke Amerika atau Australia gampang. Regulasi di sana (Jepang) itu seperti di atas internasional. Sangat teliti sekali," bebernya.

Sebagai informasi, line satu saat ini tidak hanya memproduksi NMax saja tetapi juga MT-25 dan MX King. Karena pesanan NMax sedang tinggi maka produksi kedua model tersebut ngalah hingga akhirnya pasokannya menjadi tersendat.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.