Sukses

Mobil Ceper, Hindari Potong Per Biar Nyaman

Per mobil yang dipotong malah membuat bantingan suspensi jadi keras.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang ingin membuat tampilan mobil kesayangan terlihat sporty. Salah satu caranya dengan cara membuat mobil jadi ceper dengan cara memotong per bawaan mobil serta memasang velg berdiameter lebih besar.

Rupanya, cara modifikasi seperti itu malah membuat mobil tidak nyaman. Dengan ketebalan ban yang tipis serta per yang lebih pendek membuat bantingan lebih keras.

"Kalau per dipotong malah jadi keras. Lebih baik, diganti dengan coilover yang tidak terlalu keras," jelas Kevin, modifikator dari Eagle Modified saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (31/10/2015).

Lebih lanjut, karakter coilover sendiri diakui Kevin memang agak kasar ketimbang per bawaan pabrik. Ini dimaksudkan agar mobil tidak limbung saat digeber.

"Bantingan coilover memang agak keras karena mobil buat ngebut tidak boleh limbung. Kalau buat harian tetap bisa tapi harus hati-hati karena mobil lebih pendek," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini