Sukses

Top 5 Otomotif: Yamaha MT-09 Roda Tiga Sedot Perhatian

Artikel yang membahas motor konsep yang dipajang di arena Tokyo Motor Show 2015 inipun menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha membuat konsep MT-09 roda tiga yang dinamakan LMW-MWT-9. Artikel yang membahas motor konsep yang dipajang di arena Tokyo Motor Show 2015 inipun menyedot perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, beberapa artikel lain juga tidak kalah menarik perhatian pembaca, seperti dealer Harley Davidson di Iskandarsyah yang ditutup, modifikasi yang dihalalkan agen pemegang merek (APM) sampai Moto Finder Immobilizer untuk Yamaha NMax.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (31/10):

1. Tampilan Bengis Yamaha MT-09 Roda Tiga

Yamaha MT-09 dikenal sebagai street bike yang memiliki desain radikal. Namun, apa maksudnya jika sepeda motor ini dibuat jadi roda tiga?

Inilah yang dilakukan pabrikan berlogo garputala dengan menciptakan LMW-MWT-9. Nama LMW disini merupakan akronim dari Leaning Multi Wheel.

2. Dealer Mabua Harley Iskandarsyah Tutup

Perekonomian nasional yang sedang guncang serta banyaknya pajak yang diterapkan pada kendaraan premium berdampak pada sepinya penjualan sepeda motor PT Mabua Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Harley Davidson di Indonesia.

Untuk mensiasati kondisi ini, PT MMI lantas melakukan efisiensi dengan cara menutup dan memindahkan dealernya di Jalan Iskandarsyah ke Pondok Pinang yang setahun lalu dibuka sebagai kantor pusat.

3. Seperti Ini Modifikasi yang Dihalalkan APM

Salah satu upaya untuk mendandani kendaraan agar tampil beda adalah melalui modifikasi. Ubahan yang dilakukan pemilik kendaraan terbagi atas modifikasi penampilan atau performa.

Sebenarnya, modifikasi yang dilakukan oleh pemilik kendaraan diperbolehkan oleh agen pemegang merek kendaraan. Asalkan, modifikasi tersebut tidak berlebihan serta mempertahankan unsur fungsionalitas pada kendaraan.

4. Yamaha Siapkan Moto Finder Immobilizer untuk NMax?
Saat menyambangi dealer flagship Yamaha DDS Cempaka Putih pada Jumat (30/10), secara tidak sengaja Liputan6.com berjumpa dengan pentolan Jakarta Max Owners (JMO), Acho Bule.

Saat itu dirinya mengaku melakukan servis rutin karena akan menghadiri Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, yang berlangsung akhir pekan depan.

Ternyata tidak cuma di servis, Baby Maxie (julukan NMax kesayangan Acho) akan dipasang Moto Finder Immobilizer asli buatan Yamaha. Alat ini berfungsi sebagai perangkat keamanan dan bisa membantu pemilik saat mencari motornya diparkiran.

5. Harley Davidson Street 500 Juru Penyelamat Mabua

Penjualan kendaraan-kendaraan premium terkena pukulan telak dengan adanya peraturan mengenai PPnBM 125 persen serta nilai tukar rupiah yang terus merosot. Hal ini juga dirasakan oleh PT Mabua Motor Indonesia (Mabua) selaku agen pemegang merek Harley Davidson di Indonesia.

Imbasnya terjadi pada semakin meroketnya harga motor-motor Harley Davidson ber-cc besar. Untuk mensiasatinya, Mabua lantas mengandalkan moge dengan cc yang lebih kecil yaitu Street 500 untuk menopang penjualan.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini