Sukses

Top 5 Otomotif: Varian Anyar Honda Scoopy dan Sonic 150R

Langkah Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian baru Honda Scoopy dan Sonic 150R sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian baru Honda Scoopy dan Sonic 150R sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, jurus bikin mobil keluarga tampil elegan hingga tips hindari potong per agar mobil ceper tetap nyaman tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Minggu 1 November 2015:

1. Honda Luncurkan Varian Baru dari Scoopy dan Sonic 150R


PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan warna baru untuk motor light sport New Honda Sonic 150R dan motor skutik New Honda Scoopy eSP. Pengenalan warna baru ini dilakukan pada gelaran final Honda Modif Contest (HMC) di Yogyakarta , Sabtu (31/10).  

Untuk New Honda Sonic, Honda memberikan warna dengan karakter balap, yaitu edisi spesial Repsol. Sementara untuk Scoopy eSP, AHM memberikan warna baru Urban Blue untuk tipe sporty dan Vogue Red untuk tipe stylish.

2. Mobil Keluarga Juga Bisa Tampil Elegan

Bertepatan dengan event Jakarta Auto Show 2015, turut digelar pula acara kontes modifikasi Jakarta Modified Show yang diselenggarakan di arena outdoor Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 46 kendaraan modifikasi dari Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu mobil yang unjuk gigi adalah Toyota Kijang Innova keluaran 2013. Mobil yang dimiliki Alvin Iskandar ini dimodifikasi dengan tema elegan-VIP.

3. Harga Honda Sonic Naik Rp 300 Ribu, Kenapa?

Harga Honda Sonic 150R dipastikan naik sebesar Rp 300 ribu. Saat ini, motor yang diluncurkan bersamaan dengan all new Honda CB150R tersebut dibanderol dengan harga Rp 21,2 juta on the road (OTR) Jakarta.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ahmad Muhibuddin, Deputy Head of Coorporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) di sela acara Honda Modif Contest (HMC) 2015 yang digelar di Yogyakarta, Sabtu (31/10/2015).

4. Pesanan Membludak, Yamaha Indonesia Perluas Pabrik

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabar sedang melakukan perluasan pabrik di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Hal itu disampaikan langsung General Manager Produksi PT. YIMM, Maryanto, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Sabtu (31/10)

"Kami sudah siapkan ekspansi pabrik khusus ekspor NMax. Pengerjaan sudah jalan di bulan ini, mudah-mudahan Mei tahun depan mulai beroperasi," katanya.

5. Mobil Ceper, Hindari Potong Per Biar Nyaman

Banyak orang yang ingin membuat tampilan mobil kesayangan terlihat sporty. Salah satu caranya dengan cara membuat mobil jadi ceper dengan cara memotong per bawaan mobil serta memasang velg berdiameter lebih besar.

Rupanya, cara modifikasi seperti itu malah membuat mobil tidak nyaman. Dengan ketebalan ban yang tipis serta per yang lebih pendek membuat bantingan lebih keras.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini