Sukses

Hilang Traksi, LaFerrari Hantam Tiga Mobil

Ban masih dalam kondisi dingin setelah melakukan perawatan rutin di bengkel.

Liputan6.com, Budapest - Sebuah Ferrari Laferrari mengalami kecelakaan hebat dengan menabrak tiga unit mobil yang sedang parkir. Insiden nahas ini terjadi di persimpangan antara Jalan Vaci Utca dan Pleiades, di Budapest, ibukota negara Hungaria.

Dilansir Origo, Senin (2/11/2015), pihak kepolisian menyatakan tidak ada satupun korban luka atas insiden ini. Penyebab kecelakaan yang dialami oleh supercar hibrida hasil pengembangan pembalap Formula 1, Fernando Alonso dan Felipe Massa ini diselidiki lebih lanjut oleh pihak berwajib.

Menurut penyelidikan awal, insiden ini disebabkan karena ban masih dalam kondisi dingin setelah melakukan perawatan rutin di bengkel. Akibatnya, ban belum mendapat traksi terbaik hingga membuat supercar yang diproduksi sebanyak 499 unit di dunia ini hilang kendali.

Kerusakan yang ditimbulkan atas kecelakaan tersebut cukup serius. Sisi kanan bemper depan ringsek karena benturan yang sangat keras.

Insiden ini pun membuat supercar seharga nyaris 1,3 juta Euro ini harus kembali masuk bengkel untuk perbaikan. Sosok Laferrari ini pun akan menghilang dari peredaran untuk sementara waktu sampai perbaikan selesai.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.