Sukses

Inilah Tampang Mobil-mobil di Masa Depan

Liputan6.com yang hadir langsung ke hajatan otomotif itu berhasil mengabadikan sejumlah mobil-mobil yang bakal debut di masa depan.

Liputan6.com, Tokyo - Parade mobil-mobil masa depan menjadi daya tarik tersendiri dalam Tokyo Motor Show 2015. Hampir tiap pabrikan memamerkan mobil konsepnya di arena Big Sight, Tokyo.

Liputan6.com yang hadir langsung ke hajatan otomotif itu berhasil mengabadikan sejumlah mobil-mobil yang bakal debut di masa depan. Berikut daftarnya:

- Nissan Concept 2020 Vision Granturismo

Nissan memamerkan sebuah konsep supercar yang dikembangkan bekerjasama dengan Polyphony Digital Inc, yang merupakan kreator game balap Gran Turismo untuk PlayStation.

Mobil dilebur dengan warna merah Fire Knight, serta bentuk grill V-Motion. Dikatakan, mobil ini merupakan realisasi dari versi virtual yang ada di video game.

Lalu apakah Nissan berniat membuatnya menjadi nyata?
 
- Mazda RX- VISION

Mobil ini merupakan generasi terbaru dari sportscar Mazda yang menggunakan mesin rotari. Seperti laiknya mobil Mazda terbaru, RX-VISION menganut bahasa desain KODO. Untuk mesinnya menggunakan solusi SKYACTIV-R.



SKYACTIV-R memiliki sejumlah peningkatan dalam hal efisiensi bahan bakar, durabilitas, dan emisi.

"Dalam beberapa kasus mobil bermesin rotari mengalami masalah sehingga tidak bisa menghidupkan mesin. Ini biasanya terjadi karena adanya masalah di sistem pengapian," kata Kiyoshi Fujiwara, Magaging Executive Officer MC. Untuk menyelesaikan masalah ini, mesin rotari SKYACTIV-R memiliki solusi pengapian baru.

Pada aspek lain, Mazda pun mengubah desain apex seal. Pasalnya, pada desain lama, memungkinkan terjadinya kebocoran. "Seal dibuat fleksibel untuk mencegah terjadinya kebocoran," bebernya. Untuk menggarap SKYACTIV-R Mazda melibatkan tak kurang dari 50 orang tenaga ahli.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

- Mitsubishi Ex Concept

Di panggung Tokyo Motor Show, Mitsubishi tak mau ketinggalan untuk merilis eX Concept, yang merupakan sebuah SUV yang menggunakan motor listrik sebagai jantung mekanis.



Mitsubishi eX Concept punya tampilan yang futuristik dan bahasa desain Dynamic Shield. eX Concept juga memiliki pintu 'suicide'. Penerapan pintu ini memungkinkan pengendara dan penumpang punya akses keluar-masuk dengan mudah.

Sistem EV yang dibenamkan pada eX Concept dikatakan memiliki kapasitas besar dengan performa mumpuni. Dengan bobot mobil yang ringan, mobil bisa digunakan untuk berkendara sejauh 400 km dengan satu kali pengisian baterai.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini