Sukses

Pesaing Honda HR-V Bermesin Diesel, Ada di Tokyo

Mazda CX-3 bermesin Diesel yang menjadi lawan Honda HR-V tak luput unjuk gigi.

Liputan6.com, Tokyo - Pameran dua tahunan, Tokyo Motor Show edisi ke-44 tak cuma dimanfaatkan Mazda untuk memamerkan dua mobil konsepnya. Mazda CX-3 bermesin Diesel yang menjadi lawan Honda HR-V tak luput unjuk gigi.

Sama seperti mobil Mazda generasi terbaru, CX-3 punya gaya desain KODO dan teknologi SKYACTIV pada mesin dan sasisnya.  Di balik kapnya, Mazda CX-3 berkelir putih yang hadir di Big Sight, Tokyo mengemas SKYACTIV-D 1,5.

Mesin Dieselnya punya kompresi rasio 14.8:1 yang bisa menyeburkan tenaga 104 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 270 Nm.  Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis atau manual enam percepatan.


Menyoal fitur, Mazda CX-3 punya i-stop idling stop system. i-ACTIVESENSE; Blind Spot Monitoring (BSM) dengan Rear Cross Traffic Aller (RCTA), Adaptive Front-lighting System (AFS), High-Beam Control (HBC), dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Tak luput mobil juga dilengkapi Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Smart City Brake Support - Forward (SCBS F), Pre-collision Throttle Control - Forward (PTC F), juga Smart Brake Support (SBS).

Sementara itu, versi SKYACTIV-D 1,3 ini tentu tidak akan dipasarkan di Indonesia. Senior Marketing Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana menuturkan, CX-3 yang akan diboyong adalah varian SKYACTIV-G 2,0.

"Kami nggak mau ambil risiko. Seperti diketahui kualitas solar di Indonesia kurang baik dan kami sangat fokus pada kualitas produk. Selain Diesel kami juga punya yang bensin 2,0 liter," tutur Astrid kepada Liputan6.com. Adapun, MMI berencana meniagakan Mazda CX-3 pada tahun depan.



(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini