Sukses

Pabrikan Lebanon Rilis Teaser Supercar Bertenaga 1.000 Tk

Harga jual Fenyr Supersport dipatok lebih 'murah' ketimbang model pendahulunya.

Liputan6.com, Beirut - Anda pasti sudah tidak asing dengan sosok supercar Lycan Hypersport. Mobil ini tampil memukau dalam film Fast and Furious 7.

Setelah menuai sukses melalui model Lycan Hypersport, W Motors selaku produsen kabarnya bakal menambah model supercar terbaru. Pabrikan asal Lebanon ini akan merilis Fenyr Supersport di acara Dubai International Motor Show.

Jelang peluncuran pada 10 November, W Motors turut merilis teaser sosok Fenyr Supersport yang tertutupi kain selubung.

Dilansir Carscoops, Selasa (3/11/2015), supercar ini akan dibangun dari basis Lycan Hypersport dengan konfigurasi mesin tengah. Sementara itu, dapur pacu masih mengandalkan mesin Porsche RUF 6-silinder segaris 3,8 liter twin turbo.

Mesin tersebut telah di tune up agar mampu memproduksi daya maksimal hingga 1.000 Tk. Sementara itu, pabrikan berharap bobot maksimal mobil ini seberat 1.200 kg yang terbilang cukup ringan dan menakutkan untuk output yang besar.

Adapun pada lampu depan bertahtakan berlian dengan layar hologram seperti pada Lycan tampaknya tidak akan hadir pada Fenyr. Ini dimaksudkan agar harga jual hypercar ini masih terjangkau di kisaran angka US$ 1 juta atau sekira Rp 13,65 miliar.

Untuk model teranyarnya, W Motors akan membangun dengan jumlah lebih banyak dari sebelumnya yaitu 25 unit per tahun.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini