Sukses

Anggota Komunitas Lady Bikers Ini Ada Ribuan, Apa Kuncinya?

Melalui media sosial, khususnya Instagram, Babes Ride Out berhasil kumpulkan anggota lebih dari 1.000 orang.

Liputan6.com, California - Jika selama ini perempuan menggunakan Instagram hanya untuk jual beli sesuatu, tetapi apa yang dilakukan dua orang ini cukup berbeda. Mereka mengorganisir perempuan lain dan membentuk sebuah klub motor.

Tiga tahun yang lalu, Anya Violet dan Ashmore Ellis mengumumkan di Instagram bahwa mereka menyelenggarakan acara kemping untuk lady bikers. Saat itu, 50 perempuan turut serta, jauh lebih banyak dibanding perkiraan awal.

Saat ini, klub yang akhirnya diberi nama Babes Ride Out ini telah beranggotakan ribuan perempuan. Bahkan, pertemuan klub ini pernah memecahkan rekor sebagai pertemuan lady bikers terbesar sepanjang sejarah.

Lantas, apa yang membuat mereka bisa mengorganisir perempuan sebanyak itu? Ternyata, keduanya sangat mengandalkan media sosial.

"Saya pikir itu karena kami menggunakan media sosial untuk tujuan yang benar," ujar Ellis, dikutip dari NBC Los Angeles, Rabu (4/11/2015).

"Setelah perempuan itu mulai bertemu satu sama lain dan mulai bercerita, mereka mulai berhubung di Instagram. Anda tahu, itu berubah dari 50 menjadi lebih dari 1.200 orang," tambahnya.

Lewat Instagram pula, komunitas ini berhasil menggaet lady biker dari seluruh dunia. Saat ini, anggota mereka berasal dari Inggris, Jepang, hingga Australia.

Oktober tahun depan, mereka akan melakukan pertemuan akbar lagi, yang tentu saja, dengan jumlah jauh lebih banyak. Kali ini, lokasi yang dipilih sebagai tempat pertemuan adalah Joshua Tree di California.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.