Sukses

Top 5 Otomotif: Robot Tantang Valentino Rossi Balapan

Robot humanoid buatan Yamaha menantang Valentino Rossi untuk balapan sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Video yang menayangkan robot humanoid buatan Yamaha menantang Valentino Rossi untuk balapan sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, waspada dengan truk kontainer di jalan hingga jurus jitu bikin performa motor bandel di musim penghujan tak luput dari sorotan.

Selengkapnya berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Selasa 3 November 2015:

1. Video Robot Tantang Rossi Adu Balap, Siapa Menang?

Robot humanoid yang dipamerkan Yamaha di Tokyo Motor Show 2015 sukses menyita perhatian. Tak cukup sampai di situ, sebuah video kali ini diunggah ke jagat maya yang memperlihatkan MOTOBOT Ver.1 menantang Valentino Rossi.

"I was created to surpass you," tulis pesan dalam tayangan awal video berjudul `YMVSV's MotoBot challenges Valentino Rossi, "The Doctor" - Teaser.`

2. Menjauh dari Truk Kontainer bila Tak Ingin seperti Ini

Hati-hati bila Anda sedang berkendara di dekat truk kontainer. Dimensi kendaraan dengan gandengan yang panjang membuat pengemudi truk tidak leluasa untuk melihat sisi belakang melalui spion.

Salah satu bahaya jika dekat dengan truk peti kemas adalah tersangkut pada bagian bemper belakang yang berbentuk palang besi. Contoh nyata diperlihatkan pada video dashcam yang dilansir dari Carbuzz, Senin (2/11/2015) berikut ini saat sebuah Honda Civic tersangkut pada bemper truk peti kemas.

3. Pembeli Mobkas Tidak Peduli Asal Usul Mobil


Data baru yang dilansir RAC, laman jual beli mobil bekas (mobkas), menunjukkan bahwa 90 persen pembeli mobkas sama sekali tidak memeriksa sejarah mobil yang dibelinya itu.

Di Inggris, 90 persen artinya setara dengan 2,5 juta unit. Dengan harga rata-rata mobkas sebesar 2.465 pound sterling, maka lebih dari 6,1 miliar pound sterling dikeluarkan untuk membeli mobil yang `tidak jelas` asal usulnya.  

4. Pemain Man City Ini Lebih Pilih Mobil Murah

Jesus Navas, sayap andalan Manchester City, bukanlah tipikal bintang Premier League. Di saat yang lain berlomba untuk pamer mobil mewah, ia lebih memilih city car yang harganya tak lebih dari Rp 200 juta.

Melansir Mirror, Selasa (3/11/2015), Navas memilih mobil Nissan Micra, alih-alih supercar seperti Ferrari atau Lamborghini. Menurut laman Nissan Inggris, harga dasar mobil ini adalah 7.995 pound sterling atau sekitar Rp 168,9 juta (kurs Rp 21.123 per pound sterling).

5. Bikers, Ini 4 Jurus Bikin Motor Siap Hadapi Musim Penghujan

Musim penghujan sebentar lagi akan datang. Bagi pemilik sepeda motor, inilah saatnya untuk kembali memperhatikan berbagai komponen kendaraan, agar saat hujan tunggangan dalam kondisi prima.

Akan tetapi, bila mengabaikan aspek tersebut, ada kemungkinan perjalanan Anda terganggu. Tentu, repot sekali jika motor mogok dalam keadaan hujan, apalagi jika terjadi di tempat yang sepi.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini