Sukses

Berpotensi Terbakar, Porsche Tarik Ribuan Macan ke Bengkel

Porsche Australia menarik 1302 unit SUV Macan. Penarikan (recall) kali ini dilatar belakangi oleh potensi kebocoran di bagian saluran bahan

Liputan6.com, Sydney - Porsche Australia menarik 1.302 unit SUV Macan. Penarikan (recall) disebabkan karena adanya potensi kebocoran di saluran bahan bakar.

Dilaporkan Motoring, recall ini melingkupi 7.889 unit Macan S dan 514 Macan Turbo. Di pasar global, setidaknya ada 58 ribu unit Macan S dan Turbo lainnya yang akan ditarik.

Menurut Porsche, saluran bahan bakar yang mengalami kerusakan adalah saluran dengan tekanan rendah. Meski begitu, kecacatan ini tetap membuka potensi timbulnya percikan api.

Sebagaimana recall lainnya, pemilik mobil yang teridentifikasi akan segera dihubungi oleh Porsche. Pelanggan tinggal pergi ke dealer terdekat saja untuk memperbaiki bagian yang rusak.

Setelah diperiksa, dan ternyata memang rusak, dealer akan mengganti komponen tersebut secara cuma-cuma. Porsche mengklaim, hanya butuh waktu satu jam saja untuk memperbaiki bagian ini.

Ini bukanlah kali pertama Porsche melakukan penarikan. Maret lalu, sejumlah Cayenne dan Panamera bermesin hibrida juga ditarik karena masalah pada sistem injeksi, yang juga berpotensi timbulkan kebakaran.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini