Sukses

Honda Akan Perkuat R&D di Negara Ini

Dengan pengembangan R&D, Aoyama berharap Honda India bisa menyalip volume penjualan di pasar terbesar mereka di dunia, Indonesia.

Liputan6.com, Haryana - Shinji Aoyama, Chief Operating Officer Honda Motor Company India, memastikan bahwa pusat riset dan pengembangan (Research & Development) perusahaan akan terus dikembangkan di India. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara dengan Economic Times beberapa waktu yang lalu.

Dilaporkan Indianautosblog, meski R&D akan berpusat dan terus dikembangkan di Negeri Barata, tetapi pengembangan mesin akan tetap dipertahankan di Jepang.

Menurut Aoyama, keputusan ini dilakukan karena pengembangan mesin sepeda motor tidak mudah. Karena itu, Honda masih belum bisa mempercayakan pengembangan komponen penting tersebut di India.

Ia menambahkan, karena usianya yang masih sangat muda, R&D India juga belum dapat diberi tanggung jawab untuk mengembangkan produk untuk beberapa pasar, misalnya Timur Tengah dan Tiongkok yang sangat kompetitif dalam hal biaya produksi.

Karena itu, ke depan, Aoyama mengatakan bahwa Honda India harus fokus pada pemenuhan kebutuhan yang ada saat ini serta terus memperbesar volume penjualan.

Dengan strategi ini, Aoyama berharap Honda India bisa menyalip volume penjualan di pasar terbesar mereka di dunia, Indonesia.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.