Sukses

Ferrari Milik Selingkuhan Putri Diana Ditemukan Hangus

Mobil langka ini sebelumnya pernah dimiliki oleh kekasih Putri Diana, Mohamed Al-Fayed.

Liputan6.com, Melbourne - Sebuah Ferrari Daytona pada Sabtu (7/11) dinihari waktu setempat ditemukan hangus terbakar. Mobil ini adalah salah satu dari dua kendaraan yang dicuri dari sebuah bengkel di Melbourne, Australia.

Dilansir Dailymail, Senin (9/11/2015), pihak kepolisian menerima laporan bahwa mobil ini terbakar sekitar pukul 4 pagi. Mobil langka ini sebelumnya pernah dimiliki oleh kekasih Putri Diana, Mohamed Al-Fayed, sebelum dijual kepada vokalis Pink Floyd, Roger Waters.

Dijelaskan bila Ferrari seharga US$ 2,5 juta atau sekira Rp 34,18 miliar ini baru mengalami proses restorasi minor oleh pemiliknya saat ini, yaitu Enzo Ceravolo.

Mobil ini dibeli oleh Ceravolo 5 tahun yang lalu di Inggris. Adapun pemilik pertamanya, yaitu Mohamed Al Fayed, membeli mobil lawas berlogo kuda jingkrak ini sekitar 1990-an.

Penyelidikan dari pihak berwajib menemukan fakta jika proses pencurian memakan waktu kurang dari 4 detik. Pencuri menabrak pintu rol agar bisa masuk ke dalam bengkel.

Mobil keluaran 1972 yang dibawa kabur sehari sebelumnya sempat dipakai jalan-jalan oleh pencuri sebelum akhirnya ditemukan teronggok dilalap si jago merah di Port Philips Bay.

"Saya tidak pernah memiliki mobil sport sebelumnya. Ini yang pertama. Mobil ini adalah perwujudan impian saya, yakni bahwa suatu hari saya memilikinya," ucap Ceravolo.

(ysp/ian)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini