Sukses

5 Alasan Orang Menggandrungi Ferrari 458

Rasa cinta dilandasi karena desain, performa, atau bahkan nilai eksklusivitasnya.

Liputan6.com, California - Suatu supercar hadir dengan pesonanya masing-masing. Seorang penggemar Ferrari belum tentu menyukai McLaren atau Lamborghini, begitu pula sebaliknya.

Dalam satu merek pun biasanya orang tidak mengandrungi seluruh model. Sebagian diantaranya bahkan hanya menyukai segelintir model saja. Banyak alasan orang jatuh cinta terhadap salah satu model supercar. Kesukaan ini bisa dilandasi karena desain, performa, atau bahkan nilai eksklusivitasnya.

Salah satu supercar yang saat ini digandrungi oleh kalangan otomotif adalah Ferrari 458. Mobil super bermesin V8 4,5 liter ini diluncurkan pertama kali pada 2010 dan menjadi edisi terakhir Ferrari sebelum model 488 resmi mengaspal.

Berikut ini Liputan6.com coba mengupas alasan mengapa orang jatuh cinta kepada Ferrari 458 seperti dilansir Motorheads, Selasa (10/11/2015):

1. Raungan mesin V8

Suara mesin V8 Ferrari menghasilkan gemuruh yang khas. Deru ini bahkan mampu menarik perhatian kalangan awam setidaknya untuk melirik.

Ferrari sebelumnya memang dikenal sebagai pabrikan dengan mobil bermesin V12. Namun pada edisi 458, pabrikan berlogo kuda jingkrak beralih ke mesin delapan silinder.

Meskipun jumlah silindernya lebih sedikit, tidak menjadi halangan untuk menciptakan deru yang menggelegar dari mesin yang posisinya di belakang tersebut.

2. Memiliki 2 rasa

Tak melulu makanan yang menghadirkan sensasi yang berbeda dalam satu waktu, supercar seperti Ferrari 458 pun demikian. Sensasi yang berbeda dalam satu model sengaja diciptakan Ferrari pada 458 melalui varian Italia dan Speciale.

Varian Italia di sini adalah tipe standar pada 458. Sementara itu bagi yang kurang puas dengan versi standar, Ferrari juga menyediakan varian Speciale yang menjadi versi ringan dan buas pada keluarga 458.

Varian Speciale sanggup menyemburkan tenaga hingga 562 Tk dari mesin V8 4,5 liter di balik kap belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Mudah dikendarai

Banyak yang berpendapat mengendarai supercar butuh kemampuan mengemudi yang mumpuni dan diatas rata-rata. Itu memang benar adanya, namun untuk model 458 ini Ferrari menciptakannya agar bersahabat dengan pengemudi dengan kemampuan standar.

Artikel ini menjelaskan jika Ferrari 458 menyuguhkan performa berkendara di jalan umum yang sangat bersahabat dan jauh dari kata mengerikan seperti supercar pada umumnya. Jika ingin berkendara secara santai dan tidak terburu nafsu seperti sedang mencuri mobil, mobil ini siap menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan.

4. Ditunjang diferensial elektronik

Salah satu nilai jual terbesar dari Ferrari 458 adalah diferensial elektronik pintar yang mengontrol putaran roda agar tetap terkendali. Teknologi ini pun menawarkan banyak pilihan mode berkendara sesuai dengan kondisi jalan dan gaya berkendara sesuai keinginan pengemudi.

5. Performa rem mumpuni

Rem menjadi peranti vital dalam kendaraan terutama pada mobil yang memiliki performa buas seperti Ferrari. Banyak kasus kecelakaan melibatkan supercar yang disebabkan karena peranti rem yang tidak bekerja secara maksimal.

Pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia, telah membekali 458 dengan peranti rem karbon keramik besar di balik velg 20 inci. Ini berarti, jika Anda mengerem, laju kendaraan akan berubah secara cepat.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini