Sukses

Honda BR-V Menuju Thailand

Spesifikasi BR-V yang dipasarkan di Thailand dengan yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu serupa.

Liputan6.com, Bangkok - Honda resmi memperkenalkan BR-V Prototipe pada publik Indonesia. Setelah Indonesia, Crossover Utility Vehicle (CUV) berkapasitas 7 penumpang ini akan debut di Thailand pada Thailand Motor Expo 2015 bulan depan.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (10/11/2015) CUV yang dibangun dari basis Mobilio ini kemungkinan besar mulai diproduksi pada kuartal 1 2016 mendatang. BR-V akan dirakit secara lokal pada manufaktur Honda di Ayutthaya.

Menyoal dapur pacu, BR-V untuk pasar Negeri Gajah Putih ini bakal mengadopsi mesin serupa dengan model yang diperkenalkan di Indonesia. Adapun BR-V yang debut pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dipersenjatai mesin bensin 1,5 liter i-VTEC.

Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin BR-V sebesar  118 Tk dengan torsi 145 Nm. Adapun transmisi yang tersedia pada SUV 7-penumpang ini antara lain manual 6-percepatan atau otomatis CVT.

Sama halnya seperti di Indonesia, Honda Thailand akan membuka pemesanan BR-V selama pameran berlangsung. Namun begitu, tidak dijelaskan berapa kisaran harga jual untuk CUV murah ini untuk pasar negara tersebut.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.