Sukses

Tidak Biasa, Rolls-Royce Hanya Recall 1 Mobil Saja

Rolls-Royce mengumumkan penarikan hanya pada satu unit mobilnya saja, dengan indikasi masalah berada di bagian airbag.

Liputan6.com, California - Beberapa pabrikan mobil biasanya melakukan recall atau penarikan pada ratusan, ribuan, bahkan jutaan mobil. Tapi tidak demikian dengan merek mobil asal Inggris, Rolls-Royce.

Dilaporkan Telegraph, pabrikan mobil mewah tersebut mengumumkan penarikan hanya pada satu unit mobilnya saja, dengan indikasi masalah berada di bagian airbag.

Dalam surat yang diterbitkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika serikat (AS), dijelaskan bahwa satu unit mobil yang ditarik itu adalah Rolls-Royce Ghost produksi 2014.

"Kedua airbag mungkin gagal untuk memenuhi persyaratan kinerja bagi mereka yang naik mobil di bagian depan. Dengan demikian, mobil ini mungkin gagal untuk memenuhi standar keselamatan berkendara," tulis HNTSA.

Laman Financial Times mengatakan bahwa model ini telah meninggalkan pabriknya di East Sussex, Januari 2014 lalu. Meskipun begitu, sampai sekarang pemiliknya yang ada di Amerika Utara belum mengirim mobilnya ke bengkel.

Sebagaimana penarikan lainnya, penggantian komponen yang terindikasi rusak tersebut dilakukan di dealer terdekat secara cuma-cuma.

Mobil seharga 231 ribu pound sterling (Rp 4,7 miliar) ini dilengkapi dengan mesin V12 twin turbo berkapasitas 6,6 liter. Mobil ini mampu mencapai angka 100 km/jam dalam waktu 4,9 detik dengan kecepatan maksimal 249 km/jam.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini