Sukses

Hebat, ke Tempat Kerja Tukang Cukur Naik Rolls Royce

Koleksi mobil yang dimiliki Babu bertambah cukup pesat dan saat ini telah memiliki 200 unit kendaraan dari berbagai jenis.

Liputan6.com, New Delhi - Siapa sangka, menjadi tukang cukur bisa mendatangkan kemakmuran. Inilah yang dialami Ramesh Babu, ia merupakan seorang tukang cukur terkenal dari Bengaluru, India.

Ia kini menggunakan Rolls Royce Ghost untuk pergi ke lokasinya bekerja. Kisah sukses yang dirasakan Babu ini melalui perjalanan yang panjang dan dimulai pada 1979. Ketika itu, ia memulai profesinya sebagai tukang cukur setelah ayahnya meninggal.

Dilansir Autoevolution, Rabu (11/11/2015), Babu terpaksa putus sekolah saat menjadi tukang cukur melanjutkan pekerjaan yang telah ditekuni ayahnya sebelum wafat. Pada 1991, Babu mulai mendirikan salon sendiri yang diberi nama Inner Space. Pada perjalanannya, salon ini menjadi terkenal di kalangan pria metroseksual di kotanya.

Dalam kurun waktu 3 tahun, setelah memiliki salon, Babu akhirnya membeli sebuah minibus Maruti Omni yang akhirnya disewakan. Pada perjalanannya, koleksi mobil yang dimiliki Babu bertambah cukup pesat dan saat ini telah memiliki 200 unit kendaraan dari berbagai jenis.

"Jika Anda ingin melakukan bisnis, Anda harus bersedia untuk mengambil risiko," ujar pria yang dijuluki Millionaire Barber ini.

Diantara mobil yang dimiliki, terdapat merek-merek kelas atas termasuk diantaranya yaitu Rolls Royce, Mercedes Benz, BMW, hingga edisi terbatas Toyota Innova 50.

Meskipun telah memiliki ratusan mobil, Babu tetap rendah hati dan menjadi tukang cukur di salah satu tokonya di Bengaluru. Babu juga hanya meminta ongkos cukur kepada pelanggan sebesar 65 rupee atau sekira Rp 13 ribuan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini