Sukses

Crossover Mungil Suzuki Bidik Negeri Pizza

Ignis ibangun dari platform baru Suzuki yang lebih kaku dan lebih ringan.

Liputan6.com, Tokyo - Pameran Tokyo Motor Show yang diselenggarakan pekan lalu dimanfaatkan Suzuki untuk memperkenalkan crossover mungil terbaru yaitu Ignis. Meskipun debut di Asia, Suzuki dilaporkan bakal memasarkan Ignis di Italia pada awal 2017 mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Rabu (11/11/2015), Junya Kumataki selaku penanggung jawab pengembangan produk memaparkan jika model ini dibangun dari platform baru Suzuki. Platform ini dikatakan memiliki tingkat kekakuan 30 persen lebih baik dengan bobot lebih ringan 15 persen.

Dari aspek dimensi, Ignis memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.595 mm. Karakter eksterior pada crossover mungil ini bergaya modern melalui LED daytime running light, aksen krom di sekeliling foglamp, serta headlamp proyektor.

Untuk tenaga penggerak, Suzuki membekali kendaraan ini dengan mesin bensin 1,25 liter DualJet ditunjang teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Ignis nantinya ditawarkan dalam pilihan transmisi otomatis CVT dan sistem penggerak 4 wheel drive.

Adapun versi standarnya dikatakan bakal hadir dalam pilihan penggerak roda depan sebagaimana yang digunakan pada banyak crossover kompak di pasaran.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini