Sukses

Top 5 Otomotif: Honda Geser Yamaha Kuasai Pasar Motor Sport

Berita soal Honda yang berhasil menggeser Yamaha di pasar sepeda motor sport Indonesia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita soal Honda yang berhasil menggeser Yamaha di pasar sepeda motor sport Indonesia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu sejarah Honda yang berawal dari mesin sepeda hingga spesifikasi detil all new Kijang Innova yang debut 23 November tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Rabu 11 November 2015:

1. Honda Akhirnya Geser Yamaha, Jadi Penguasa Segmen Sport

Tampuk kekuasaan segmen sport nasional akhirnya berhasil direbut oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Agen pemegang merek sepeda motor Honda meraih pangsa pasar 52,1% pada Oktober dengan angka penjualan 39.184 unit, sedangkan total penjualan motor sport nasional pada bulan tersebut tercatat 75.142 unit.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, All New Honda CB150R StreetFire tercatat memberikan kontribusi penjualan terbesar yaitu 27.050 unit atau melonjak 92,6% dibandingkan dengan September yang hanya 14.048 unit. Penjualan model sport Honda ini juga didukung oleh model lain yaitu Honda CBR series sebesar 6.270 unit dan Honda Verza 150 sebesar 4.976 unit.

2. Honda Ternyata Berawal dari Sebuah Mesin Sepeda

Siapa yang saat ini tidak mengenal sepeda motor Honda? Jika tidak tinggal di tempat-tempat yang minim informasi, dapat dipastikan ia mengetahui atau bahkan memiliki sepeda motor merek itu.

Tapi, tahukah Anda bahwa saat didirikan Honda adalah perusahaan sepeda? Sebagaimana ditulis di laman World Honda, perusahaan tersebut awalnya hanyalah memproduksi sepeda bermesin.

3. Ini Tampang Honda CBR250R Facelift

Honda meluncurkan CBR250R facelift untuk pasar India. Sport bike tersebut sudah hadir di seluruh outlet Honda di India.

Melansir Motorcruze, Rabu(11/11/2015), CBR250R facelift ini hadir dengan skema warna tambahan sebagai bagian dari update. Skema warna baru ini termasuk Sport Red, Pearl Amazing White, serta Black.

4. Marc Marquez Dapat Hadiah BMW M6 Convertible

Marc Marquez memperoleh hadiah satu unit BMW M6 Convertible di acara BMW M Award beberapa hari yang lalu.

Melansir Worldcarfans, Rabu (11/11/2015), hadiah ini diberikan karena Marquez berhasil mencatatkan diri sebagai pebalap dengan poin terbanyak selama sesi kualifikasi MotoGP.

5. Menelanjangi All New Kijang Innova, Ini Spesifikasinya

All new Kijang Innova akan melakoni debutnya pada 23 November. Melalui informasi yang diterima Liputan6.com, mobil berkonfigurasi tujuh orang penumpang itu bakal mendapat perubahan signifikan, mulai dari mesin, desain, hingga fitur. Pada generasi terbarunya ini, Kijang Innova ingin mengedepankan sebuah MPV yang elegan dan wah.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini