Sukses

Biar Makin Macho, Ini Komponen pada Jip yang Biasanya Diubah

Pemilik mobil berkemampuan off-road, lantas melakukan ubahan kosmetika, terutama pada sektor kaki-kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik SUV berpenggerak 4X4 terkadang masih merasa kurang puas dengan penampilan tunggangannya dalam kondisi standar.

Dijelaskan Kemal A. Bachrie, Direktur Utama PT Khatulistiwa Suryanusa yang menaungi bengkel KS Motorsport, yang dicari para pemilik SUV seperti Jeep sebenarnya adalah gaya. Agar makin macho, pemilik mobil berkemampuan offroad lantas melakukan ubahan kosmetika.

"Kami pasti bertanya dahulu dengan pemiliknya. Kalau cuma untuk gaya-gayaan sebenarnya tinggal mengganti per yang lebih tinggi 1-2 inci," ujar pria dengan sapaan Kemal saat berbincang dengan Liputan6.com, yang ditulis Kamis (12/11/2015).

Kemal menjelaskan agar tampilan makin macho, pemilik Jeep dan sejenisnya ada yang meminta pelek lebih menonjol keluar dari bibir fender. "Pelek jika kurang keluar, ya dikeluarin sedikit," ujarnya.

Agar tongkrongan makin sip, Kemal menyarankan agar turut mengubah ban menjadi paling tidak berdiameter 2 inci lebih besar dari standarnya.

"Ban juga kita naikkan dari yang awalnya 27 inci menjadi 29 inci," katanya.

KS Motorsport merupakan salah satu bengkel di Jakarta yang melayani modifikasi kendaraan 4X4. Bengkel yang berlokasi di Jalan Pramuka Raya Kav. 69 Jakarta Timur siap memodifikasi kendaraan 4X4 seperti Cadillac Escalade, Hummer, dan sejenisnya.

"Kami dulu pernah menjadi authorized distributor Jeep. Sekarang setelah tidak menjadi authorized, kami berubah jadi bengkel Jeep," ujarnya.

(ysp/)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.