Sukses

Kerja Sama dengan Mahasiswa, BMW Buat Motor Sport Listrik

BMW Motorrad bersama Technical University of Munich resmi memperkenalkan sepeda motor supersport eksperimental bernama eRR.

Liputan6.com, Munchen - BMW Motorrad resmi memperkenalkan sepeda motor supersport eksperimental bernama eRR. eRR ini dikembangkan atas kerja sama dengan Technical University of Munich, Jerman.

Melansir Worldcarfans, Kamis (12/11/2015), sepeda motor ini didasarkan pada S 1000 RR bermesin empat silinder 1,0 liter. Bedanya, supersport ini dilengkapi dengan powertrain listrik.

Spesifikasi lebih detail tidak dijelaskan. Tetapi, BMW mengklaim sejumlah kelebihan ada pada motor ini. Selain emisi nol, eRR juga cenderung menawarkan akselarasi yang lebih baik.

Memang pada umumnya motor listrik memiliki akselarasi lebih baik dibanding mesin bensin. Sebagai gambaran, skuter elektrik BMW bahkan bisa mengalahkan S 1000 RR saat adu cepat hingga kecepatan 60 km/jam.

Terlihat pada gambar, BMW eRR berkelir hitam putih dengan aksen hijau serta banyak komponen serat karbon. Model ini juga dihiasi oleh grafis listrik di tangki mesin dan jok yang dijahit dengan warna hijau.

BMW tidak memberitahukan apakah motor konsep ini masuk lini produksi. Pabrikan asal Jerman ini juga bukan satu-satunya yang membuat proyek motor listrik. Telah ada Harley-Davidson dan Yamaha yang juga berada di jalur yang sama.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.