Sukses

Top 5 Otomotif: Sayembara Lamborghini Berhadiah Rp 1,3 Miliar

Hadiah Rp 1,3 miliar bagi siapa saja yang bisa menemukan Lamborghini Aventador sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pinkerton yang menawarkan hadiah Rp 1,3 miliar bagi siapa saja yang bisa menemukan Lamborghini Aventador sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu harga Ferrari di Inggris tembus Rp 51,53 miliar hingga pesaing HR-V dan Juke dari Mazda yang resmi dijual tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Kamis 12 November:

1. Rp 1,3 Miliar Bagi Mereka yang Berhasil Temukan Mobil Ini

Ada penawaran menarik dari agensi detektif, Pinkerton. Mereka menawarkan uang US$ 100 ribu atau sekira Rp 1,3 miliar bagi yang menemukan sebuah Lamborghini Aventador Convertible yang dicuri.

Menurut agensi yang bermarkas di Chicago, Amerika Serikat (AS) ini, mobil hilang dicuri pada 28 Oktober. Dan terakhir kali terlihat di New York. Diduga pencuri berasal dari Atlanta, Georgia, yang berjarak sekira 1.416 km dari Big Apple.

2. Di Inggris, Harga Mobil Ferrari Ini Tembus Rp 51,53 Miliar

Enzo merupakan salah satu model eksklusif yang pernah diproduksi Ferrari. Karena populasinya yang cuma ada 400 unit di dunia, tak heran jika harganya pun selangit.

Di Inggris, contohnya, dealer Romans International menawarkan supercar yang dibangun dengan teknologi mobil balap Formula 1 ini seharga 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 51,53 miliar. Mobil ini diregistrasi pada Juni 2007 dan menjadi satu dari 24 Ferrari Enzo yang dipasarkan di Inggris.

3. 4 Alasan Nggak Pilih MPV

Di Indonesia, multi purpose vehicle (MPV) menjadi model yang paling laris. Alasannya yang muat banyak dengan harga yang relatif terjangkau jadi faktor utama.

Namun kenyatannya, segala keunggulan utilitas yang ada tak sesuai dengan kondisi. Terlebih bagi pengendara di kota besar seperti Jakarta.

4. Periksa Suspensi Mobil Tiap 2 Tahun, Alasannya Keselamatan!

Suspensi dan peredam kejut menjadi komponen penting pada mobil. Tak hanya menjadi penunjang utama kenyamanan di perjalanan, kinerja suspensi turut menunjang stabilitas kendaraan.

Karena suspensi terus menerus bekerja saat mobil berjalan, usia pakainya pun bergantung pada jarak tempuh kendaraan tersebut. Kemal A. Bachrie selaku Direktur Utama PT Khatulistiwa Suryanusa yang menaungi bengkel KS Motorsport mengungkapkan jika pada umumnya usia pakai maksimal suspensi bila mobil aktif digunakan umumnya 2 tahun.

5. Pesaing HR-V dan Juke dari Mazda Resmi Dijual, Berapa Harganya?

Penantang Honda HR-V dari Mazda resmi dijual di Thailand. CX-3 dimodali mesin Diesel untuk melengkapi varian bensin. Kedua varian ini tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk varian bensin, tenaga yang diproduksi mesin 2 liter mencapai 156 Tk. Sementara untuk yang berbahan bakar solar memanfaatkan mesin 1,5 liter yang didukung oleh turbocharger. Hasilnya, mesin Diesel berkekuatan 105 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini